Connect with us

Lintas Agama

Satuan Kerja Kemenag Siap Keluarkan Dana Kemaslahatan untuk Atasi Corona

Published

on

Realitarakyat.com – Satuan kerja yang berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag) komitmen untuk memberikan dana guna mengatasi wabah virus corona.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, menegaskan komitmen BPKH untuk memberikan bantuan dana guna mengatasi wabah virus corona.

Menurutnya, BPKH memiliki dana tanggap darurat yang bersumber dari dana kemaslahatan. “Dana tersebut pernah juga dikeluarkan untuk membantu penanganan gempa dan likuevaksi di Palu,” katanya, di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

BPKH menunggu surat permohonan terkait hal itu dari Setjen Kemenag.

Sekretaris Baznas Jaja Jaelani melaporakan bahwa pihaknya sudah mengambil langkah untuk memberikan bantuan. Baznas juga siap untuk membantu posko bencana Kemenag. “Kami telah siapkan masker dan baju Hazmat. Dana juga akan kami siapkan,” lanjutnya.

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis menyampaikan dukungan atas pembentukan posko bencana. Sebagai pengurus forum rektor, Amany akan menggalang dukungan dan bantuan dari para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Hal sama disampaikan Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab. Dia akan menghubungi forum Kepala Kanwil untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan ini.

Sementara itu, perwakilan RS Haji dan RS UIN Syarif menyampaikan bahwa rumah sakit saat ini sangat membutuhkan masker, Hazmat, dan sejumlah alat pelindung diri atau ADP. Sehubungan itu, Jaja akan segera memberikan bantuan masker untuk RS Haji dan RS UIN Jakarta. Untuk baju Hazmat, menurutnya saat ini masih dalam tahap pemesanan.(vie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Warga Serang Banten Tolak Kehadiran Rizieq Shihab

Published

on

Continue Reading

Headline

Wakil Gubernur Jawa Barat semangati kafilah MTQ 2020

Published

on

Continue Reading

Headline

Menkeu Setujui Usulan Menang RI Sebesar Rp 1,152 Triliun Untuk Subsidi Guru Honorer

Published

on

Continue Reading
Loading...