Connect with us

Daerah

Berita Pasar Ngeplak dan Wage Ditutup, Ternyata Hoax

Published

on

Realitarakyat.com- Di tengah gencar-gencarnya pemerintah dan masyarakat berusaha keras membasmi penyebaran virus corona (Covid-19), para oknum yang tak bertanggung jawab justru berpacu menyebarkan berita boboh (hoax).

Laman resmi milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat, pada sabtu (21/3/2020) tercatat empat berita dalam kategori HOAX.

Adapun, berita berkategori hoax tersebut di antaranya [HOAKS] Pasar Wameo Tutup Pekan Depan Terkait Corona, [HOAKS] Data Tol yang Ditutup Arah DKI Jakarta, [DISINFORMASI] Pasar Madiun akan Diliburkan selama 3 Hari, karena Disemprot Disinfektan, dan [HOAKS] Pasar Ngunut Tulungagung di Lockdown Selama Sepekan.

Adapun, beredarnya pesan berantai yang memberitakan perihal adanya penutupan pasar ngemplak dan wage Tulungagung, yang isinya bahwa proses penutupan dilaksanakan selama 22 sampai 23 Maret 2020 guna dilakukannya penyemprotan.

Hoax pun mengundang petugas (pemerintah) Tulungagung turun langsung ke lapangan guna mengklarifikasi berita tersebut. Setelah melihat langsung dari lokasi, pemerintahpun mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya. Berikut Link berita hoax : https://www.instagram.com/p/B99D26hJn4b/?igshid=12mguj0dt3u4h.

Sayangnya, bahwa fakta di lapangan atau tempat kejadian peristiwa (TKP) mengenai penutupan pasar tersebut adalah tidak benar dan cenderung menyesatkan (Hoax).(DL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Beraroma Korupsi, Jaksa Lidik PDAM Kabupaten Kupang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati Sulbar Tetapkan DM Sebagai Tersangka Kasus Pengadaan Kopi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati NTB Telusuri Alian Uang Setoran Penyewaan Lahan PT Gili Trawangan Indah

Published

on

Continue Reading
Loading...