Antisipasi Virus Corona, Pemprov DKI Ancam Tutup Tempat Hiburan yang Tak Patuhi Aturan - Realita Rakyat
Connect with us

Metropolitan

Antisipasi Virus Corona, Pemprov DKI Ancam Tutup Tempat Hiburan yang Tak Patuhi Aturan

Published

on

Ilustrasi (shutterstock)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Pemprov DKI Jakarta Catur Leswanto di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/3/2020), menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawasi kepatuhan pengusaha terhadap regulasi itu.

Dia meminta para pengusaha untuk mematuhi aturan soal tempat hiburan yang dituangkan dalam SE Kadisparekraf Nomor 160/SE/2020 demi mengantisipasi penyebaran penyakit virus corona (COVID-19).

“Satpol PP DKI Jakarta akan terus melakukan penutupan terhadap tempat-tempat hiburan sebagai tindak lanjut dari surat edaran tersebut,” ujar Catur.

Dalam surat edaran Kadisparekraf tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta tempat hiburan dan rekreasi di Ibu Kota untuk tutup pada 23 Maret-5 April 2020.

Adapun kegiatan usaha yang ditutup melingkupi klub malam, diskotek, pub, karaoke (baik keluarga maupun eksekutif), bar/rumah minum, griya pijat, spa, bioskop, bola gelinding, bola sodok, mandi uap, seluncur dan arena permainan ketangkasan manual, mekanik/elektronik dewasa.

Selain itu, semua penyelenggara industri pariwisata juga diimbau untuk melakukan pembersihan di lingkungan dan lokasi usaha masing-masing.

Kemudian, wajib menyosialisasikan soal antisipasi penularan COVID-19 kepada para karyawan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan serta Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta terkait pencegahan juga pelaporan informasi penderita COVID-19.

“Para pelaku usaha agar benar-benar menaati dan mengikuti surat edaran tersebut,” tutur Catur.

DKI Jakarta masih menjadi wilayah dengan jumlah penderita COVID-19 terbesar di Indonesia.

Sampai Senin (23/3/2020), ada 356 penderita COVID-19 di Jakarta. Sebanyak 22 orang dari jumlah itu dinyatakan sembuh dan 29 pasien lainnya meninggal dunia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metropolitan

Hari Ini, TransJakarta Uji Coba Bus Listrik Rute Balai Kota-Blok M

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Metropolitan

Dinas Pariwisata DKI Diminta Tak Biarkan Tempat Hiburan Malam Beroperasi Saat PSBB Transisi

Published

on

Continue Reading

Metropolitan

Menang Sengketa Reklamasi Pulau H, Anies Ngaku Percaya Diri

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...