Connect with us

Ragam

Warga Tak Patuhi ‘Social Distancing’, Pemprov DKI Terpaksa Hentikan Operasi Pasar Murah

Published

on

foto: ist/net/ant

Realitarakyat.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta akan mengevaluasi pelaksanaan operasi pasar murah. Hal itu, menyusul dihentikannya operasi pasar murah yang digelar di lahan parkir sejumlah pasar milik Perumda Pasar Jaya, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

“Operasi pasar murah terpaksa kami hentikan, karena diserbu banyak orang sehingga pada akhirnya mereka tak menerapkan ‘social distancing’ sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Ke depan, kami akan mengevaluasi terkait hal ini,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, dalam siaran pers resminya, Minggu (22/3/2020) malam.

Padahal, Ratu menambahkan, pihaknya sudah menerjunkan petugas agar masyarakat yang membeli kebutuhan pokok di operasi itu. Tujuannya untuk mengatur masyarakat tak berdesak-desakan satu sama lain dan tetap menjaga jarak satu sama lain saat mengantre.

“Kami sudah menurunkan petugas dari Dinas PPKUKM berkolaborasi dengan pihak Bulog, Sugar Corporations dan Pasar Jaya yang memberikan arahan kepada masyarakat, supaya senantiasa menjaga jarak aman satu meter pada saat antre, namun warga tetap berdesakan sehingga pelaksanaan operasi pasar terpaksa kami tunda,” ujar dia.

Menurut Ratu, operasi psar murah yang dihentikan tersebut berada di 10 lokasi, yakni Pasar Pal Meriam, Pasar Cidodol, Kantor Kecamatan Tanah Abang, Pasar Pademangan Barat, Pasar Tambora. Kemudian, Pasar Pondok Bambu, Pasar Bukit Duri, Pasar Gondangdia, Pasar Tugu serta Pasar Slipi. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Buka Pekan Industri Kreatif Muda, Seskemenkop Apresiasi Soliditas DPD KNPI Jabar

Published

on

Continue Reading

Ragam

Logitech Luncurkan Mouse Gaming Teringan untuk Para Atlet e-Sports di Indonesia

Published

on

Continue Reading

Headline

Garuda Dinobatkan Maskapai Penerbangan Dengan Prokes Terbaik Dunia

Published

on

Continue Reading
Loading...