Connect with us

Politik

Demokrat Tolak Rapid Test untuk Anggota DPR dan Keluarganya

Published

on

Realitarakyat.com – Rencana tes kesehatan terkait virus corona (Covid-19) dengan metode rapid test untuk 575 anggota DPR RI dan keluarganya di tolak oleh Fraksi Demokrat DPR.

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, anggota DPR tak seharusnya mendahulukan dirinya dan keluarga melakukan tes tersebut. Apalagi, banyak rakyat yang masih kesulitan mendapat akses tes terkait virus corona.

“Dahulukan rakyat, karena mereka yang benar membutuhkan,” kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3/2020).

Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu sebenarnya mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan parlemen. Namun, ia menyebut anggota DPR harus mendahulukan kesehatan rakyat.

Ibas meminta anggota dewan fokus membantu rakyat dengan memastikan ketersediaan alat-alat kesehatan daripada sibuk melakukan tes kesehatan untuk diri sendiri.

“Terpenting selamatkan rakyat. Itu perjuangan Demokrat,” ujarnya.

Sebelumnya, 575 anggota DPR RI dijadwalkan menjalani tes kesehatan terkait virus corona dengan metode rapid test. Keluarga para anggota juga akan mendapat kesempatan mengikuti uji kesehatan tersebut.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar bilang tes itu akan digelar di kompleks perumahan DPR RI di kawasan Ulu Jami dan Kalibata, Jakarta Selatan.

Ia menaksir sekitar dua ribu orang akan menjalani tes itu. Indra menyebut anggaran tes tersebut diperoleh dari patungan para anggota dewan.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Eks Waketum Gerindra Sindir Prabowo soal Penangkapan Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading

Politik

Politikus Demokrat Ini Klaim Sudah Wanti-wanti Menteri Edhy Soal Ekspor Benih Lobster

Published

on

Bambang Purwanto/Net
Continue Reading

Politik

Gerindra Klaim Laporkan Penangkapan Edhy oleh KPK ke Prabowo

Published

on

Continue Reading
Loading...