Kemenparekraf Siapkan Kebijakan Untuk Kurangi Dampak COVID-19 - Realita Rakyat
Connect with us

Ekonomi

Kemenparekraf Siapkan Kebijakan Untuk Kurangi Dampak COVID-19

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempersiapkan berbagai kebijakan untuk mengurangi dampak wabah pandemik COVID-19 bagi pelaku dan industri yang bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio saat live streaming Press Statement “Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tengah Wabah COVID-19″ menjelaskan, pemerintah akan segera mengumumkan langkah-langkah dan berbagai strategi untuk mengurangi dampak COVID 19 pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal itu, menurut Wishnutama, sejalan dengan Intruksi Presiden (INPRES) nomor 4 tahun 2020 yang terbit pada 22 Maret 2020 tentang refocussing kegiatan, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala BNPB mempersiapkan kerja sama dengan jaringan hotel untuk menjadi tempat istirahat para tenaga medis dan Gugus Tugas di berbagai daerah. Agar mereka lebih dekat dengan Rumah sakit yang menangani wabah dan jika diperlukan bisa dijadikan lokasi isolasi mandiri,” katanya, dikutip dari laman Kemenpar, Kamis (26/3/2020).

Tidak hanya itu, Kemenparekraf, lanjut Wishnutama sedang melakukan koordinasi dengan penyedia transportasi untuk menyediakan sarana angkutan bagi petugas medis dan gugus tugas.

Pemerintah juga berupaya mengusulkan berbagai stimulus ekonomi agar dapat meringankan beban dan biaya untuk para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga dapat mengurangi potensi PHK karyawan di sektor tersebut.(vie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

4,8 Juta UMKM Ditargetkan Dapat Dana PEN

Published

on

Continue Reading

DPR

Pemerintah Perlu Optimalkan Serapan Anggaran Covid-19

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Ekonomi

Kemenkop Inisiasi Pembentukan Pusat Informasi Pemulihan Ekonomi KUMKM

Published

on

foto: ist
Continue Reading
Loading...