Connect with us

Luar Negeri

Hari Ini, Paus Fransiskus Ajak Umat Berdoa Bersama Perangi Covid-19

Published

on

ist

Realitarakyat.com- Pemimpin Umat Katolik Dunia, Paus Fransiskus mengajak umatnya untuk memanjatkan doa bersama. Adapun, dalam doa bersama ini ada berkat khusus yaitu “Urbi et Orbi” yang artinya berkat khusus untuk Kota Roma dan Dunia.

“Pada hari Jumat 27 Maret 2020 pukul 18.00 waktu Roma atau pukul 24.00 waktu Indonesia. Bapa Suci Fransiskus akan memimpin doa dan adorasi ekaristi dan berkat Urbi et Orbi ( untuk Kota Roma dan Dunia). Doa akan berlangsung di Lapangan Santo Petrus, Kompleks Vatikan.”

Bapa Suci Paus Fransiskus akan memimpin Doa tanpa kehadiran umat beriman. hal ini merupakan keinginan paus bahwa semua orang Katolik dan Kristen di seluruh dunia bersatu dalam momen penting ini .

“Dalam momen yang menyulitkan ini aku mengajak para Uskup Keuskupan para imam dan semua umat Allah untuk bersatu secara rohani.”

Mengutip NRC, Kamis (26/3/2020), biasanya berkat khusus ini hanya dilakukan setelah pemilihan Paus yang baru atau pada hari Natal dan Paskah. Doa bersama ini bisa disaksikan umat melalui tayangan televisi, internet maupun radio.

“Terhadap pandemi virus ini kami ingin merespons dengan doa, kasih sayang, dan kelembutan, secara universal,” kata Paus Fransiskus.

Paus juga mengajak agar umat tetap bersatu. Selain itu Paus juga ingin mereka yang sendirian seperti dokter, perawat, petugas medis dan sukarelawan untuk tetap merasakan kedekatan.

“Mari kita tetap bersatu. Mari kita membuat mereka yang sendirian dan diuji merasakan kedekatan kita,” ajak Paus.

Sebagaimana diketahui, Paus juga memberikan perhatiannya kepada aparat yang harus mengambil langkah-langkah tegas untuk kebaikan bersama dalam mencegah dan menangani virus berbahaya ini.

“Pihak berwenang yang harus mengambil tindakan keras untuk kebaikan kita dan polisi serta tentara menjaga ketertiban umum dan menegakkan keamanan,” tegas Paus Fransiskus.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Paus Fransiskus Berdoa keliling Kota Roma sambil berjalan kaki.Adapun doa tersebut untuk memerangi Virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah dunia. Dan hari ini, pemimpin Katolik dunia ini mengajak seluruh umat, utamanya umat Katolik dan Kristen untuk ikut berdoa bersama dengan Paus pada pukul 18.00 waktu Roma dan 24.00 Waktu Indonesia.

Tampak dalam foto, Pemimpim Umat Katolik Dunia, Paus Fransiskus, berjalan kaki dan berkeliling di kota Roma, Italia, yang tampak lengang, Minggu (15/3/2020).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Rusia Hindari Penerbitan Karikatur Hina Islam

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

China: AS Jangan Jadi Surga Para Penjahat dan Aset Haramnya

Published

on

Continue Reading

Headline

UMNO Dukung Muhyiddin Tapi Serukan Pemilu Setelah Pandemi Berakhir

Published

on

Continue Reading
Loading...