Connect with us

Daerah

Isu Jakarta Lockdown Sabtu Besok Cuma Hoaks

Published

on

Realitarakyat.com – Muncul pesan informasi jika Jakarta akan menerapkan karantina wilayah atau lockdown pada Sabtu (28/3/2020) besok.

Pemprov DKI pun membantah informasi tersebut dan menyebut jika itu hanya hoaks.

“Tidak benar,” ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta, Atikah Nur Rahmania, saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Atikah menyebutkan Pemprov DKI Jakarta memiliki kanal untuk menjaring informasi hoax yaitu Jala Hoaks. Masyarakat bisa melapor jika menemukan adanya informasi yang janggal.

“Bersama ini diinformasikan bahwa untuk mengetahui validitas informasi yang beredar di berbagai media sosial, mohon dapat merujuk pada web Jakarta Lawan Hoaks (Jala Hoaks) pada laman https://data.jakarta.go.id/jalahoaks/,” kata Atikah.

Untuk diketahui, informasi yang beredar menyebut sedang ada pembahasan lockdown di Jakarta dan keputusan akan disampaikan malam ini.

“Rencananya mulai besok DKI Jakarta akan diberlakukan lockdown. Keputusannya nanti malam. (Antisipasi mulai sekarang persiapkan sembako untuk 1 minggu ke depan),” tulis informasi yang beredar tersebut.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Beraroma Korupsi, Jaksa Lidik PDAM Kabupaten Kupang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati Sulbar Tetapkan DM Sebagai Tersangka Kasus Pengadaan Kopi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati NTB Telusuri Alian Uang Setoran Penyewaan Lahan PT Gili Trawangan Indah

Published

on

Continue Reading
Loading...