Connect with us

Politik

Menteri Desa: Warga Yang Baru Tiba Dari Luar Desa Wajib Diisolasi

Published

on

Realitarakyat.com – Warga desa yang baru tiba dari luar kota maupun luar negeri wajib diisolasi selama 14 hari sebelum pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarganya. Ruang isolasi disediakan oleh pemerintahan desa melalui Relawan Desa Lawan Covid-19.

Demikian dikatakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

“Ini bukan hal remeh, ini harus. Jika warga desa yang mungkin kerja di luar kota ataupun luar negeri, ataupun yang sekolah maupun kuliah di luar desa dan baru tiba di desa, harus diisolasi terlebih dahulu baru diperbolehkan pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarganya. Ini serius, jangan kemudian dianggap sepele,” tegasnya.

Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri ini menjelaskan, ruang isolasi harus benar-benar aman dan jauh dari interaksi warga sekitar. Ruang isolasi bisa saja menggunakan balai desa, gedung-gedung yang sedang tidak digunakan, atau rumah kosong yang disewakan. Pencegahan terjadinya penularan Virus Corona atau Covid-19 ini menurutnya, bisa menggunakan anggaran dana desa.

“Tamu yang keluar masuk desa harus dicatat betul dan diawasi. Pahamkan masyarakat desa, ajak bahwa jika tidak penting-penting betul jangan keluar desa. Hidupkan juga Siskamling, misalkan dua orang dalam setiap piket,” ujar Gus Menteri.(vie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Sahroni Dukung Polisi Proses Hukum Ustadz Maaher

Published

on

Continue Reading

Politik

PKB Minta Kasus Kerumunan Massa Rizieq Tetap Dilanjutkan

Published

on

Continue Reading

Politik

Negara Tak Boleh Kalah dengan Ancaman Pendukung Habib Rizieq

Published

on

Henry Yosodiningrat/Net
Continue Reading
Loading...