Connect with us

Nasional

Tangani Covid-19, Politisi Nasdem Yakini Langkah Pemerintah Sudah Tepat

Published

on

foto: ist

Realitarakyat.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Tina Nur Alam optimis , bahwa pemerintah sudah sangat baik dalam hal menangani Coronavirus disease 2019 (Covid 19).

Hal itu terlihat setiap pintu-pintu masuk seperti bandara, pelabuhan laut dan terminal bus diawasi secara ketat oleh petugas.

“Pemerintah sudah cukup baik dalam upaya menangani wabah Covid-19. Mulai dari mengaktifkan tim gerak cepat di bandara, pelabuhan, atau terminal. Juga mengarahkan Pemda untuk membentuk gugus tugas percepatan penanganan wabah ini,” kata legislator NasDem asal dapil Sulawesi Tenggara ini.

Ia menjelaskan, bahwa pengawwasan orang dan barang di bandara atau pelabuhan, baik domestik maupun internasional sudah cukup baik.

Dengan demikian bisa mengurangi dampak wabah Corona di Tanah Air. Adapun alat pengecekan suhu di pintu–pintu masuk juga berfungsi dengan baik. Apalagi, sekarang sudah ada ruang observasi dan karantina.

“Pemerintah sudah menunjuk sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Ini saya pandang langkah yang baik. Sosialisasi social distancing juga sudah dilakukan meskipun belum maksimal dipatuhi masyarakat. Oleh karena itu, sosialisasinya mesti lebih masif. Kerahkan semua stakeholder agar ini bisa maksimal,” kata politisi partai NasDem dari Sulawesi Tenggara ini.

Terkait lockdown kata dia, harus melalui pertimbangan matang. Namun, masyarakat diimbaunya terus meningkatkan self isolation bila terdeteksi sebagai orang dalam pemantauan (ODP) atau mengalami gejala Corona. Dan rapid test Covid-19 yang sedang dilakukan Pemerintah diharapkan efektif untuk menekan penyebaran corona covid-19 itu.

Lanjut kebijakan social distancing yang diserukan Pemerintah. Ini juga efektif memutus rantai penyebaran virus. Tinggal masyarakat mematuhinya.

“Setiap orang diminta untuk berdiam di rumah tidak berinteraksi dengan banyak orang, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak ketika interaksi dengan orang lain. Hindari juga tempat yang di situ pernah ada orang positif Corona,” imbuh istri Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam itu. (DL)

Foto : Istimewa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kementerian PUPR Targetkan Bantuan Subsidi Perumahan 380.376 Unit di 2021

Published

on

Continue Reading

Headline

Wapres Maruf Amin : Dampak Covid 19 , Kemiskinan dan Ketimpangan segera Terlihat

Published

on

Continue Reading

Headline

Per hari Ini 23 Januari Kasus Positif Covid 19 Bertambah 12.191 Jadi 977.474 Orang

Published

on

Continue Reading
Loading...