Komisi VI DPR Bakal Bentuk Tim Pengawas Penanganan Covid-19 - Realita Rakyat
Connect with us

DPR

Komisi VI DPR Bakal Bentuk Tim Pengawas Penanganan Covid-19

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi VI DPR akan membentuk tim pengawas penanganan virus corona jenis baru atau Covid-19. Hal ini didasari hasil rapat virtual penanganan Covid-19 antara DPR dan mitra kementerian di Indonesia.

“Hasil rapat memutuskan akan dibentuk tim pengawas terhadap beberapa kementerian mitra Komisi VI DPR RI yaitu Kementrian BUMN, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah,” kata Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza dalam keterangannya, Senin (30/3/2020).

Faisol mengatakan tim tersebut akan fokus pada pengawasan realokasi dan refocusing anggaran penanganan Corona. Selain itu, menurutnya tim juga akan mengawasi regulasi dan deregulasi kementerian.

“Fokus dari tim tersebut adalah mengawasi realokasi dan refocusing anggaran, mengawasi regulasi dan deregulasi kementerian terkait percepatan penanganan Covid-19 dan dampaknya terhadap sosial ekonomi masyarakat, serta agenda langsung kementerian dalam penanganan Covid-19, korban dan penyebarannya,” ucap Faisol.

Faisol menyebut tim pengawas tersebut beranggotakan minimal satu anggota Komisi VI DPR RI dari tiap-tiap fraksi dan diketuai oleh empat wakil ketua Komisi VI DPR RI. Masing-masing wakil ketua Komisi VI DPR RI akan mengawasi 4 Kementerian terkait.

“Tim Pengawas ini akan bekerja sampai dengan batas waktu berakhirnya ketentuan pandemi yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Faisol berharap tim ini bisa menjadi sinergi dengan pemerintah dalam percepatan penanganan virus Corona di Indonesia.

“Diharapkan dengan pembentukan tim tersebut, sinergitas DPR-Pemerintah akan dapat membuat kerja penanganan pandemi Covid-19 dapat berjalan efektif,” ungkap Faisol.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Soal CSR, Pimpinan DPR Minta Klarifikasi

Published

on

Continue Reading

DPR

Saleh Partaonan Daulay : Polemik RUU HIP Tak Selesai Hanya dengan Ganti Nama

Published

on

Continue Reading

DPR

Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka Resmikan Bedah Rumah Nenek Nemah

Published

on

Continue Reading
Loading...