Pemprov NTT Perpanjang Massa Liburan Sekolah - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Pemprov NTT Perpanjang Massa Liburan Sekolah

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) memperpanjang liburan sekolah hingga 3 (tiga) pekan ke depan. Itu terhitung sejak tanggal 4 sampai 21 April 2020.

Kepala Biro dan Protokol Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu kepada wartawan, Senin (30/3/2020) mengatakan, kebijakan itu sesuai instruksi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Bapak Gubernur mengeluarkan instruksi untuk sekolah-sekolah di Nusa Tenggara Timur. Mulai dari tingkat PAUD sampai dengan SMA/sederajat. Memperpanjang liburan anak sekolah sampai dengan 21 April 2020,” ungkap Marius.

Kebijakan itu, kata Marius, tentu akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kondisi yang ada secara nasional.

“Dan tentunya akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kondisi yang ada,” pungkasnya.

Marius berharap, para guru untuk berkomunikasi dengan ketua komite masing-masing dan dengan orang tua untuk mengatur pekerjaan rumah yang dilakukan oleh anak-anak.

“Sehingga ketika mereka dalam rumah, mereka tetap mengembangkan berbagai potensi dan kecerdasannya. Tetap belajar,” ujar Mantan Kadis Pariwisata NTT itu.

Untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur, tambah, Marius, dalam masa-masa di mana penyebaran virus corona atau Covid-19 ini sangat masif dan ekskalatif seluruh Indonesia. Sebab itu diwajibkan menjaga semua protokol yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“Kita tetap menjaga, melaksanakan semua protokol, semua pedoman, semua arahan, semua instruksi, baik yang dikeluarkan oleh bapak presiden, maupun yang dikeluarkan oleh para Menteri atau juga oleh Bapak Gubernur, Bupati se-Nusa Tenggara Timur, dan Wali Kota Kupang,” harap Marius.

Pemerintah NTT kata dia, akan terus mengimbau agar masyarakat terus berwaspada terhadap penyebaran virus corana atau Covid-19.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Olly Dondokambey Alokasikan Rp20 Miliar untuk Program Padat Karya bagi Korban PHK

Published

on

Continue Reading

Daerah

Mantan Sekda Kabupaten Kupang Diperiksa Soal Kasus Korupsi

Published

on

Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, S. H, MH
Continue Reading

Daerah

Bupati-Wali Kota se-Bali Sepakat Tatanan Era Baru Dimulai Besok 9 Juli 2020

Published

on

Continue Reading
Loading...