300 Siswa Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi Positif Virus Corona - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

300 Siswa Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi Positif Virus Corona

Published

on

Realitarakyat.com – Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri menghentikan sementara kegiatan belajar setelah 300 siswa polisi dinyatakan positif corona setelah melakukan rapid test. Sebanyak 300 siswa polisi itu akan diisolasi di satu tempat.

Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol Musyafak mengatakan 300 siswa itu akan diperlakukan seperti orang dalam pemantauan (ODP). Penetapan status ODP tersebut dikarenakan kondisi 300 siswa yang tanpa gejala setelah dilakukan rontgen paru-paru.

“Akurasi rapid test itu juga sekitar 80 persen dan tidak khusus mengenai Covid-19. Semuanya juga telah melaksanakan rontgen paru-paru dan dinyatakan negatif pneumonia,” kata Musyafak di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Musyafak mengatakan penghentian kegiatan belajar sementara dimaksudkan agar para siswa fokus pada proses penyembuhan terlebih dahulu. Setukpa Lemdiklat Polri juga memenuhi asupan gizi para siswa agar daya tahan tubuh mereka dapat mengalahkan virus corona.

“Kemarin sudah dilaksanakan pemberian vitamin 1.000 miligram secara injeksi sehingga daya tahan tubuh bisa melawannya,” ucapnya.

Dia berharap masyarakat tak khawatir dengan kondisi 300 siswa Setukpa Lemdiklat Polri. Selain diisolasi dalam satu tempat, mereka juga dilarang sementara kembali ke daerah masing-masing.

“Kegiatan mereka juga olahraga ringan dan berjemur, setelah itu kembali ke ruangan layaknya kegiatan isolasi. Setelah hari ke-15 juga akan kami laksanakan tes PCR untuk memastikan kondisi mereka apakah masih positif atau sudah negatif,” ujarnya.

Sebanyak 300 siswa Setukpa Lemdiklat Polri menjalani rapid test setelah tujuh rekannya di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat positif terjangkit corona. Mereka menjalani isolasi di Rumah Sakit Polri RS Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

Aksi Anggota TNI AL Jadi Sopir Ambulans Covid-19 Dadakan saat Jemput Warga untuk Tes Swab

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Dua Jendral Dari mabes Diterjunkan Ke Episentrum Jatim Untuk Bantu Tangani Covid 19

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Kabaharkam : Konsep Kampung Tangguh di Kabupaten Malang Layak Diadopsi

Published

on

Continue Reading
Loading...