Kebutuhan Pangan Meningkat, Industri Makanan Diminta Tetap Produktif - Realita Rakyat
Connect with us

Ragam

Kebutuhan Pangan Meningkat, Industri Makanan Diminta Tetap Produktif

Published

on

ilust/net

Realitarakyat.com – Kebutuhan pangan masyarakat semakin meningkat, seiring adanya kebijakan untuk work from home (bekerja dari rumah) di tengah kondisi pandemi virus corona.

Karena itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Rabu (1/4), menegaskan, pihaknya terus menjaga produktivitas hingga distribusi sektor industri mamin di dalam negeri. Upaya ini agar pasokan pangan bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. “Misalnya, demand susu yang cukup naik, karena termasuk untuk meningkatkan imun,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kemenperin siap mendengar masukan dari para pelaku industri mamin di tanah air demi kemajuan sektor strategis tersebut. “Kemarin, kami telah melakukan video conference dengan sejumlah pelaku industri mamin, termasuk dengan pengurus Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Menteri AGK optimistis, industri mamin masih memberikan kontribusi yang signfikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun ini. “Kami juga tetap memprioritaskan pengembangan industri mamin yang tergolong sektor industri kecil dan menengah (IKM),” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Tito karnavian : JIka Hanya Makan Bersama Saat Lebaran Bukan Pelanggaran PSBB

Published

on

Continue Reading

Ragam

Imam Brotoseno Gantikan Helmi Yahya Jadi Dirut TVRI

Published

on

Continue Reading

Ragam

#Indonesiaabnormal Jadi Trending Topic

Published

on

Continue Reading
Loading...