Pemkot Bogor Terbitkan Larangan Sementara Aktivitas Keagamaan di Seluruh Rumah Ibadah - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Pemkot Bogor Terbitkan Larangan Sementara Aktivitas Keagamaan di Seluruh Rumah Ibadah

Published

on

Realitarakyat.com – Pemerintah Kota Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor beserta sejumlah lembaga lainnya menerbitkan keputusan bersama terkait pelaksaan ibadah untuk sementara ditiadakan di seluruh rumah ibadah.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, diterbitkannya surat keputusan bersama itu sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran virus corona agar cepat selesai.

“Pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya di rumah ibadah, baik di masjid, gereja, pura, vihara, dan kelenteng, yang dilakukan dengan berkumpul dapat berpotensi terjadi penularan virus corona untuk lebih baiknya ditiadakan dahulu,” kata dia di Bogor, Rabu (1/4/2020).

Menurut Dedie, surat keputusan bersama itu ditetapkan di Kota Bogor, setelah dilakukan rapat bersama antara Pemerintah Kota Bogor dengan Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, serta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor.

Pertimbangannya adalah situasi dan kondisi Kota Bogor yang telah berstatus kejadian luar biasa (KLB) untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Surat Keputusan bersama itu mengatur pertama; kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) diminta untuk mengganti pelaksanaan shalat Jumat dan shalat dzuhur di rumah masing-masing, juga pelaksanaan shalat lima waktu di rumah masing-masing.

Demikian juga kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya yang berkumpul di gereja, pura, vihara, dan kelenteng, agar dilakukan di rumah masing-masing, sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

“Semua pihak bertekad untuk bekerja sama secara maksimal dan terus berkoordinasi mencegah penyebaran virus corona di Kota Bogor,” katanya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Lombok Di Guncang Gempa. Warga Berhamburan Keluar Rumah

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan 44.800  Ekor Benih Lobster Senilai Rp6,73 Miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Takut Corona, Mayat Pria Dibiarkan Tergeletak di Trotoar

Published

on

Continue Reading
Loading...