Dorna Siap Beri Bantuan Keuangan ke Tim Satelit MotoGP - Realita Rakyat
Connect with us

Olahraga

Dorna Siap Beri Bantuan Keuangan ke Tim Satelit MotoGP

Published

on

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta / Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengelola MotoGP Dorna Sport berencana memberikan bantuan keuangan kepada tim-tim satelit MotoGP untuk membayar para staf mereka. Bantuan tersebut juga akan diberikan kepada tim-tim di Moto2 dan Moto3.

Apalagi, gelaran balap motor termasyur di dunia ini terpaksa terhenti untuk batas waktu yang belum bisa ditentukan karena pandemi virus corona. Total sudah lima seri ditunda yaitu seri pembuka di MotoGP Qatar hingga MotoGP Spanyol.

Dikutip dari AS, Rabu (1/4/2020), situasi tersebut membuat tim-tim kesulitan membayar gaji para karyawan mereka. Kesulitan paling besar dirasakan oleh tim-tim satelit MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Para sponsor terbebas dari kewajiban mereka menyokong tim-tim tersebut dalam hal keuangan karena faktor kejadian luar biasa yang membuat balapan terhenti sementara.

Dalam wawancara dengan AS, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengungkapkan rencana memberikan bantuan keuangan kepada tim-tim di MotoGP, Moto2, dan Moto3.

“Kami akan mencoba membantu tim-tim satelit sehingga mereka gaji para karyawan. Aset terbesar dari kejuaraan ini adalah orang-orang itu sendiri.”

“Banyak sekali orang yang terlibat bekerja di sini [paddock] dan kami mencoba agar mereka tetap bisa bertahan. Kami mulai mempelajari kebutuhan tim-tim Moto2 dan Moto3 dan memberikan kepada mereka, mulai sekarang, sebesar 25 ribu euro [Rp455 juta] per pebalap [utama],” ujar Ezpeleta.

Ezpeleta juga menjelaskan skema bantuan keuangannya di tim-tim satelit di MotoGP terkait masa darurat penyebaran virus corona. “Di MotoGP, kami mengaktifkan sejumlah opsi memberikan bantuan keuangan untuk bisa membayar gaji staf. Dalam kasus ini, tidak ditentukan per pebalap, tapi per tim.”

“Kami harus memperhitungkan pengeluaran per bulan dan kami akan mencoba membantu mereka secara keuangan, setidaknya dalam tiga bulan ke depan,” kata Ezpeleta.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Soal Penolakan Lanjutan Liga 1, PSSI akan Berkomunikasi dengan Klub

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Olahraga

Piala Dunia U-20, PSSI Pasang Target 16 Besar

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Olahraga

FIFA akan Cek Langsung Enam Stadion Piala Dunia U-20 pada September 2020

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...