Ketua MPR Desak Pemerintah Segera Realisasikan Diskon dan Pembebasan Biaya Listrik - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Ketua MPR Desak Pemerintah Segera Realisasikan Diskon dan Pembebasan Biaya Listrik

Published

on

ilust/net

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendesak pemerintah agar segera merealisasikan rencana pembebasan pembayaran tarif listrik bagi pelanggan 50 VA dan diskon tarif 50 % bagi pelanggan listrik 900 VA selama tiga bulan ke depan.

“Kamai sangat mendukung kebijakan yang diambil pemerintah tersebut. Karena langkah ini kami anggap sangat tepat sasaran untuk meringankan beban rakyat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan yang berpenghasilan pas-pasan,” kta Bamsoet.

Untuk itu, Ia mendorong Pemerintah Pusat memastikan kebijakan menggratiskan tarif listrik golongan 450 volt dan memberikan diskon 50% untuk golongan 900 Volt, dapat tercapai dan tepat sasaran.

“Pemerintah harus memberikan penjelasan skema keringanan tarif listrik tersebut kepada masyarakat khusus yang menggunakan Token Listrik, ini mengacu pada bahasan di Remote Desktop Protocol/RDP dan basis konsumsi perbulannya,” ujarnya.

Lanjut mantan Ketua DPR RI ini, bahwa Pemerintah juga perlu mengeluarkan kebijakan yang dapat memberikan kemudahan bagi rakyat yang kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pangan dan sembako selama kewajiban untuk berdiam diri dirumah.

“Pemerintah wajib dan harus konsisten dengan kebijakan yang diambil, dan tagihan listrik tersebut nantinya jangan sampai diakumulasikan jika situasi sudah pulih dari ancaman penyebaran virus Covid-19,” tutup Bambang Soesatyo yang juga mantan Ketua Komisi III DPR dari Partai Golkar ini.(vee)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

AHY: Orang Tua Khawatir Anak-anak Sekolah di Tengah Pandemi Corona

Published

on

Continue Reading

Politik

PKS Pertanyakan Latar Belakang Iman Brotoseno

Published

on

Continue Reading

Politik

Halal Bi Halal Virtual,Ketum PAN: Bantu Pemerintah Atasi Kesulitan Rakyat Saat Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...