Terbukti Korupsi, Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Penjara - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Terbukti Korupsi, Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Penjara

Published

on

Foto: Redem K/RR

Realitarakyat.com – Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (2/4/2020), kembali menggelar sidang kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Lili tahun 2018 senilai Rp 5,5 miliar di Kabupaten Kupang.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan yang digelar secara online dipimpin majelis hakim, Dju Jhonson Mira Mengngi didampingi hakim anggota Ari Prabowo dan Ali Muhtarom. Terdakwa Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kupang, Titus Anin tidak menghadiri sidang karena dilangsungkan secara online. Turut hadir JPU Kejari Kabupaten Kupang, Ginanjar dan Laksmi. Turut hadir kuasa hukum terdakwa, Philipus Fernandes dan Haning Nggebu.

Dalam tuntutan JPU menegaskan bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dengan cara melawan hukum untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi dengan merugikan keuangan negara.

Untuk itu, kata JPU, terdakwa Titus Anin dituntut selama 4 tahun 6 bulan penjara. Selain pidana badan selama 4 tahun 6 bulan, terdakwa diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp. 100 juta subsidair 6 bulan kurungan.

Menurut JPU, perbuatan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diatur dan diancam dalam pasal 3 ayat 1 Jo Pasal 18 Undang – Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang – Undang Tahun 2000/2001 Jo Pasal 55 ayat 1 ke – 1 KUHP.

Usai membacakan tuntutan, majelis hakim, Dju Jhonson Mira Mengngi menunda persidangan hingga pekan dengan agenda pembacaan pembelaan (pledoi) oleh kuasa hukum terdakwa.(vee)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Satpol Air Evakuasi 21 Orang TKI Ilegal Yang Terdampar di Pantai Kambilik

Published

on

Continue Reading

Daerah

Bayi Positif Corona Di Batam Meninggal Dunia

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Diduga Terlibat Prostitusi Online , Polda Sulut Amankan 33 Orang

Published

on

Continue Reading
Loading...