Cegah COVID-19, Desainer Lokal Diajak Ikut Produksi 100.000 Masker Kain - Realita Rakyat
Connect with us

Kesehatan

Cegah COVID-19, Desainer Lokal Diajak Ikut Produksi 100.000 Masker Kain

Published

on

ist

Realitarakyat.coom Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para pelaku ekonomi kreatif khususnya desainer lokal untuk berpartisipasi dalam Gerakan Masker Kain yang bertekad memproduksi 100.000 masker kain yang akan dibagikan kepada masyarakat untuk menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekaf Josua Puji Mulia Simanjuntak di Jakarta, Kamis (2/4/2020) menjelaskan, gerakan ini terbuka bagi para pelaku atau desainer lokal subsektor fesyen di Indonesia.

“Gerakan Masker Kain bertekad bisa memproduksi total 100.000 masker kain yang akan didistribusikan kepada pekerja pariwisata (PHRI), pekerja kreatif (asosiasi kreatif), pekerja publik (Transjakarta, MRT, Pertamina, dan sebagainya) serta pekerja sektor lainnya yang diusulkan,” katanya.

Penggunaan masker kain dianggap cukup memadai bagi mereka yang sehat. Maka dengan semakin banyaknya masyarakat menggunakan masker kain, supplay masker medis akan lebih mudah didapatkan oleh mereka yang lebih membutuhkan termasuk tenaga medis, pasien ODP, PDP, dan positif COVID-19.

“Masker yang terbuat dari kain ini telah diteliti cukup untuk meminimalisasi kontak langsung dengan debu, virus, dan droplets di luar rumah jika memang tidak dapat melakukan Work From Home dan harus berinteraksi dengan banyak orang,” katanya.(vee)

Kesehatan

Menkes Terbitkan Panduan Pencegahan Covid 19 Di Tempat Kerja New Normal

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

IDI Jelaskan Risiko Tinggi Infeksi Corona di Anak

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Kasus Tinggi, IDAI Sebut Penangan Corona pada Anak Terlambat

Published

on

Continue Reading
Loading...