Dugaan Korupsi 8 Embung, Jaksa Dalami Peran Mantan Kadis PU TTS - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Dugaan Korupsi 8 Embung, Jaksa Dalami Peran Mantan Kadis PU TTS

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad, S. H

Realitarakyat.com – Saat ini tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), tengah mendalami proyek pembangunan delapan embung di Kabupaten TTS tahun 2015 lalu yang diduga sarat korupsi.

Dalam kasus itu, tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten TTS bakal memanggil dan memeriksa mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten TTS, Samuel Adrianus Nggebu yang saat itu berstatus sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Pengguna Anggara (PA).

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad, S. H yang dihubungi, Jumat (3/4/2020), membenarkan adanya penyelidikan proyek 8 embung di Kabupaten TTS.

“Iya benar. Saat ini kami sedanmg melakukan penyelidikan terhadap proyek pembangunan 8 embung di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Tahun 2015 lalu yang nilanya hampir mencapai Rp10 miliar, ” kata Fuad.

Ditegaskan Fuad, tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS bakal menjadwalkan panggilan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap mantan Kadis PU Kabupaten TTS, Samuel Nggebu yang saat itu berstatus sebagai PPK dan PA dalam proyek tersebut.

“Kami akan jadwalkan panggilan dan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Timor Tenagh Selatan (TTS) karena saat itu berstatus sebagai Pejabat Pembnuat Komitmen (PPK) dan Pengguna Anggaran (PA),” terang Fuad.

Disebutkan Fuad, 8 embung yang diduga bermasalah yakni embung di Kelurahan Oekefan, embung di Desa Nusa, embung di desa Netpala, embung di desa Kele, embung di desa Skinu, embung di desa Nifukiu, embung di Desa Tuasene dan di Desa Noeolin. Delapan embung inilah yang dikerjakan pada tahun 2015 lalu bersamaan dengan embung di Desa Mnelalete. (rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Polisi Berhasil Meringkus Pembobol Mesin ATM

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kisruh Mobil Corona, Demokrat Minta Khofifah dan Risma Berdamai

Published

on

Continue Reading

Daerah

4 Orang Positif Covid-19, Pasar Cisalak Depok Ditutup Sementara

Published

on

Continue Reading
Loading...