Kapolri Keluarkan Surat Larangan Kepada Semua Prajurit Agar Tidak Mudik - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Kapolri Keluarkan Surat Larangan Kepada Semua Prajurit Agar Tidak Mudik

Published

on

Realitarakyat.com – Kapolri Jendral Polisi Idham Azis menerbitkan surat larangan bagi anggota dan PNS Polri serta keluarganya tidak mudik pada Lebaran tahun ini. Larang ini untuk menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Larangan Kapolri tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/1083/IV/KEP./2020. Larang mudik ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mengendalikan dan menghentikan laju pandemi corona.

“Ketentuan untuk tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik Lebaran bagi personel Polri dan pegawai negeri pada Polri beserta keluarga dalam rangka pencegahan Covid-19,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri di Mabes Polri, Jumat (3/4/2020).

Selain larangan untuk mudik, dalam TR tersebut Kapolri juga memberikan tiga perintah lainnya kepada seluruh personel maupun PNS Polri. Personel diminta untuk tetap menjaga jarak ketika melakukan komunikasi antarindividu (physical distancing).

“Membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya. Terakhir menerapkan perilaku hidup bersih,” ucap Argo.

Sebelumnya Idham juga menerbitkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona. Maklumat ini antara lain menyerukan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di lingkungan umum maupun tempat sendiri.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, pemerintah meminta dan berupaya agar masyarakat tidak mudik pada Lebaran tahun ini demi menghindari potensi meluasnya wabah Covid-19. Dengan pulang ke kampung, ada kemungkinan virus akan menyebar luas ke daerah-daerah.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

KASAD TNI Sebut Pindad Produksi Ventolator Non Invansif Untuk Tangani Covid

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Inilah Kronologi Kapolda Jatim Usir Kapolsek di Surabaya

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Bareskrim Polri Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Internasional

Published

on

Continue Reading
Loading...