Mendes PDTT Perintahkan Balai Desa Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Mendes PDTT Perintahkan Balai Desa Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

Published

on

Foto: ist

Realitarakyat.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menerbitkan protokol relawan desa lawan Covid-19 yang didalamnya meminta agar menyiapkan tempat isolasi bagi warga apabila diperlukan.

“Ruang isolasi bisa di sekolah, tempat ibadah, balai desa atau rumah warga yang dipinjamkan,” demikian penjelasan protokol yang dikeluarkan Mendesa, kemarin.

Dia juga juga mengingatkan agar gugus tugas relawan desa lawan Covid-19 menyiapkan tersedianya sarana mandi, cuci dan kakus (MCK), serta tempat tidur dan keperluan lainnya yang layak.

“Ruang isolasi dimanfaatkan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) di desa setempat,” imbuh mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Gus Menteri menegaskan, tidak ada karantina wilayah hanya saja isolasi rumah yang kebetulan tempatnya di balai-balai desa yang disiapkan gugus tugas relawan desa melawan Covid-19.

“Itu karena tidak semua warga desa punya cukup kamar di rumah. Gimana mau isolasi rumah kalau enggak ada kamar, solusinya gunakan gedung sekolah dasar dan balai desa, tinggal disekat-sekat utk kamar,” tandas Pria Kelahiran Jombang ini.(vee)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Pandemi Corona, Megawati Lebaran Bersama Keluarga

Published

on

Continue Reading

Politik

AHY Sebut Idul Fitri Momentum Lawan Covid-19

Published

on

Continue Reading

Politik

Penyelenggara Pemilu Wajib Lindungi Data Pribadi Pemilih

Published

on

Continue Reading
Loading...