Militansi Satgas TMMD Kodam XII/Tpr di Tengah Badai Corona - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Militansi Satgas TMMD Kodam XII/Tpr di Tengah Badai Corona

Published

on

Realitarakyat.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodam XII/Tanjungpura terus berupaya membangun negeri dari pinggiran, meski Tanah Air saat ini tengah dihantam pandemi virus corona.

Program TMMD oleh Kodam XII/Tpr digelar di tiga wilayah yaitu di Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kodim 1204/Sanggau, dan Kodim 1207/Berdiri Sendiri.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, menerangkan Satgas TMMD di tiga tempat itu hingga hari ke-18 ini masih tetap terus mengobarkan semangat gotong royong kepada rakyat. Mereka terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk demi tercapainya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Progres ini luar biasa. Yang di mana masyarakat di tiga tempat itu saling bantunya patut diacungi jempol. Pada saat virus corona merebak, tetap semangat. Ya tentu, sesuai SOP,” ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Jumat (3/4/2020).

Dia terus mengingatkan kepada para personel untuk tetap menjaga kesehatan pada saat melakukan tugas di lapangan.

“Ini tugas mulia. Saya percaya, apa yang dilakukan di lapangan oleh personel Satgas TMMD akan mendapat berlipat ganda pahala,” tambahnya.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, menyampaikan sampai dengan saat ini kemajuan fisik pekerjaan di tiga wilayah tersebut cukup signifikan.

Untuk di Kodim 1011/Klk yang dilaksanakan di Desa Terusan Baguntan Raya dan Desa Terusan Karya Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas sampai dengan sekarang pembangunan jalan sudah mencapai 3.600 Meter dari target 4.000 Meter dengan lebar 4 Meter. Sedangkan pembuatan jembatan sudah berhasil diselesaikan sebanyak 8 unit dari target sebanyak 9 unit. Dan untuk perehaban Masjid Darul Falah hingga saat ini sudah mencapai 80 persen.

Untuk di Kodim 1204/Sgu yang dilaksanakan di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Satgas TMMD sudah berhasil melaksanakan pembangunan fisik berupa peningkatan badan jalan sepanjang 9.860 Meter dari target sepanjang 11.600 Meter. Selain itu sudah berhasil menyelesaikan pembuatan 2 unit jembatan ukuran 4 x 4 meter dan perehaban 3 unit jembatan ukuran 4 x 4 Meter, 4 x 5 Meter dan 4 x 6 Meter. Serta sudah berhasil memasang 2 unit gorong-gorong.

Kapendam XII/Tpr menambahkan, untuk di Kodim 1207/BS yang dilaksanakan di Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Satgas TMMD sudah berhasil melaksanakan pembangunan fisik berupa rabat beton jalan sepanjang 680 Meter dari target sepanjang 1.200 Meter. Dan telah melaksanakan pembuatan jembatan sebanyak 9 unit dari target sebanyak 13 unit.(vee)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

KASAD TNI Sebut Pindad Produksi Ventolator Non Invansif Untuk Tangani Covid

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Inilah Kronologi Kapolda Jatim Usir Kapolsek di Surabaya

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Bareskrim Polri Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Internasional

Published

on

Continue Reading
Loading...