MPR: Bangsa Indonesia harus Pahami Hikmah di Balik Musibah Corona - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

MPR: Bangsa Indonesia harus Pahami Hikmah di Balik Musibah Corona

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Bencana nasional pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, harus diambil hikmahnya dan dapat dijadikan momentum untuk menciptakan Kebangkitan Nasional Kedua, sehingga diharapkan setelah ini Indonesia menjadi negara maju.

Demikian dikemukakan anggota MPR RI, Irmadi Lubis, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

“Musibah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia harus kita ambil hikmahnya, sekaligus menjadi momentum terwujudnya Kebangkitan Nasional II, sehingga setelah menghadapi pandemi ini Indonesia bisa menjadi negara maju,” ujarnya.

Bangsa Indonesia, kata dia, jangan hanya terpaku pada pandangan bahwa penyebaran virus mematikan ini, hanya sebagai persoalan bencana, namun harus dipahami apa hikmah yang bisa diambil dari musibah tersebut.

“Musibah ini harus diambil hikmah bahwa bangsa Indonesia harus menciptakan rasa kebersamaan dalam menghadapi wabah Covid-19, sehingga merupakan Kebangkitan Nasional Kedua,” katanya menambahkan.

Menurut dia, Kebangkitan Nasional Pertama, adalah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang menyatakan satu tentang 17 Agustus. Namun 75 tahun berlalu, bukan malah baik nasionalisme dan patriotisme, sehingga saat ini waktunya kita untuk kembali bangkit,” ujarnya lebih lanjut.

Dia mengatakan, para pendiri bangsa sudah mengingatkan dalam Pembukaan UUD 1945 bahwa perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Hal itu merupakan tahapan Indonesia merdeka yaitu bersatu dahulu, lalu kemudian dapat mewujudkan negara yang maju, berdaulat, adil dan makmur.

“Kita terpaku di sini bukan makin lama rasa bersatu ini semakin kuat namun makin mundur mengakibatkan kita tetap seperti ini, maju tidak mundur tidak,” katanya lagi.

Dia menilai Kebangkitan Nasional Kedua itu untuk menggerakkan kita melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Sembilan ABK Tertipu Calo, Pulang dari Korsel

Published

on

Continue Reading

Headline

Pushidrosal Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim Dan Gelombang Tinggi Serta Rob di Perairan Pantai Samudra Hindia

Published

on

Continue Reading

Nasional

Bareskrim Tindak Lanjuti Kasus Kekerasan ABK WNI

Published

on

Continue Reading
Loading...