Warga NTB Berstatus Positif Covid - 19 Bertambah 2 Orang - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Warga NTB Berstatus Positif Covid – 19 Bertambah 2 Orang

Published

on

Realitarakyat.com – Penyandang status positif Covid 19 di Propinsi Nusa Tenggara Barat bertambah. Jumat (3/4) Ketua pelaksana gugus tugas tingkat Propinsi NTB, Haji Lalu Gita Aryadi, mengatakan 2 orang warga NTB yang positif antara lain yakni M (59) tahun, asal Kota Mataram yang sejak 29 Maret 2020 dirawat di Ruang Isolasi RUSD Mataram.

Dia mempunyai riwayat perjalanan ke daerah terjangkit corona. Sebelumnya pasien mengikuti kegiatan Tablig Akbar di Makassar tanggal 21-24 Maret 2020.

Sementara korban H (33) tahun asal Lombok Tengah, masih menjalani perawatan di RSUP NTB sejak tanggal 28 Maret 2020 dengan riwayat perjalanan ke negara terjangkit corona.

” Hasil Litbangkes pusat, yang keluar pada 3 April 2020 terkonfirmasi positif ” katanya.

Gita Aryadi mengaku akan melakukan  contact tracing dengan semua orang yang pernah kontak dengan yang fasien, guna melakukan pencegahan perkembangan penularan terhadap masyarakat setempat.

“Kita antisipasi perkembangannya, dan kami berharap masyarakat tetap tenang dan selalu waspada,” himbaunya.

Secara terpisah. Kadikes Lombok Tengah, Omdah membenarkan adanya warga Lombok Tengah yang merujuk diri ke Rumah Sakit Awet Muda Narmada karena gejala seperti Covid 19 setelah mengisolasi diri dirumahnya semenjak kembali dari Amerika usai bekerja di kapal pesiar pada 14 Maret 2020 lalu.

“Kita akan melakukan upaya maksimal di desa asal korban Covid 19 yang di nyatakan positif berdasarkan hasil yang sudah keluar,” tegasnya.

Sementara itu Kabag Humas Pemda Lombok Tengah, Haji Lalu Herdan, mengatakan Pemda Loteng sudah menyiapkan Rumah Mutiara Indonesia depan Bandara Lombok untuk di jadikan sebagai lokasi karantina bagi pendatang dari luar daerah dan negeri. Lebih jauh pihaknya mengaku tetap mengacu pada protap yang telah di tetapkan pemerintah dengan cara menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan hidup bersih serta selalu mematuhi himbauan pemerintah.

“Kita harus wapada dan tidak panik, dengan kondisi ini dan selalu mematuhi himbauan pemerintah,” terangnya.

Dengan adanya penambahan dua orang ini, maka jumlah warga NTB bertambah menjadi 8 orang yang positif terjangkit Covid 19. Dan sebanyak 66 berstatus Pasien Dalam Pengawasan [PDP] dan 1357 Orang Dalam Pemantauan [ODP] serta satu orang meninggal dunia. (LS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Api Melalap Sejumlah Rumah di Cilincing Jakarta Utara

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sekdakot Tidore Meninggal Dunia Akibat Covid 19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Anies Silaturahmi Virtual Rayakan Lebaran di Tengah COVID-19

Published

on

Continue Reading
Loading...