Ahk,Ternyata Ini Alasan Kompol Fahrul, Nekat Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Corona - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Ahk,Ternyata Ini Alasan Kompol Fahrul, Nekat Gelar Resepsi Pernikahan Saat Pandemi Corona

Published

on

ilustr/net

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya secara tegas menyikapi dugaan pelanggaran disiplin terhadap Kapolsek Kembangan Jakarta, Kompol Fahrul Sudiana yang menggelar resepsi pernikahannya dengan selebgram Rica Andriani pada 21 Maret 2020 lalu.

Kompol Fahrul diduga melanggar Maklumat Kapolri soal larangan berkumpul atau mengadakan kegiatan di tengah penyebaran virus corona, dengan menggelar pernikahan.

Atas dugaan pelanggaran kedisiplinan itu, Kompol Fahrul dimutasi ke bagian Analisis Kebijakan Polda Metro Jaya, seraya diperiksa Propam karena dugaan pelanggaran disiplin.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, bahwa pemeriksaan awal yang dilakukan Bidang Propam PMJ, Kompol Fahrul sengaja menggelar pernikahan dua hari setelah maklumat tersebut dikeluarkan pada tanggal 19 Maret 2020.

“Maklumat kan ditandatangani tanggal 19 Maret. Cuma beda dua hari (pernikahan tanggal 21 Maret),”ujar Yusri saat dikonfirmasi awak media.

Harusnya, kata Yusri, Kompol Fahrul sebagai prajurit Bhayangkara bisa patuh terhadap perintah pimpinan. Apalagi, maklumat itu dikeluarkan bukan untuk masyarakat saja. “Itu juga untuk anggota dan keluarganya,” tegasnya.

Diketahui dalam pemeriksaan itu, Kompol Fahrul juga beralasan tetap menggelar pernikahan karena terlanjur menyebar undangan sejak jauh-jauh hari.

“Bagi kami tetap salah. Dia bilang mengundang dari dua bulan sebelumnya kalau menurut dia,” tegas Yusri.

Atas tindakan tersebut, Polda Metro Jaya secara tegas mencopot jabatan Fahrul sebagai Kapolsek Kembangan dan memutasinya ke Polda Metro Jaya.

“Pak Kapolda mengambil tindakan tegas. Yang bersangkutan melanggar disiplin, yang bersangkutan ditarik ke Polda,” tegas nya. (vee)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

KASAD TNI Sebut Pindad Produksi Ventolator Non Invansif Untuk Tangani Covid

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Inilah Kronologi Kapolda Jatim Usir Kapolsek di Surabaya

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Bareskrim Polri Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Internasional

Published

on

Continue Reading
Loading...