Kapolsek Padang Bolak Monitor Posko Pemeriksaan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Sihopuk Baru - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Kapolsek Padang Bolak Monitor Posko Pemeriksaan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Sihopuk Baru

Published

on

Realitarakyat.com – Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, bersama Wakapolsek Iptu Nanang, dan Kanit Lantas IPTU T. Siregar memonitor Posko Pemeriksaan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Simpang Bragas, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Sabtu(4/4/2020).

“Memonitor keberadaan anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang akan ke kabupaten Paluta untuk di cek kesehatannya, baik suhu badan dan pemberian cuci tangan anti septik dan penyeprotan disinfektan ke mobil masyarakat yang akan masuk ke kabupaten Paluta dalam rangka cegah covid 19,” ujar Kapolsek AKP Zulfikar.

Petugas Posko dari Tim Medis Kesehatan Bidan Leli Dores Ritonga, Nenti Dameria Sinambela, Dishub Paluta H. Simamora, TNI, Serma A. R. Sirait, Sertu Batara Harahap, Satpol PP Handy. H, BMPBD Paluta Zefri Adi Saputra Siregar, Aman Irpani, Muara Siregar, dan Khamtibmas Haltim AIPTU S. Pulungan.

Dari Tim Medis Kesehatan dikatakan jumlah masyarakat yang terperiksa sejak Posko buka berjumlah 372 orang.

“Data tersebut dari semalam, tidak ada yang terdeteksi Covid-19”, kata Bidan Leli Dores Ritonga, sabtu (4/04/2020) sampai siang pukul14.00 wib.

Tambah Bidan Leli, ada satu warga Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang melapor ke Posko, baru datang dari Jakarta/Tangerang bernama Restia Hasibuan (23) , mahasiswa warga Desa Sihopuk Lama pada Jum’at (3/4/2020), keluhan tidak ada tim medis menganjurkan 14 hari jangan keluar rumah.

Selanjutnya Petugas Posko menceritakan sempat ada mengaku Anggota Dewan arogan saat pemeriksaan.

Kata Petugas Posko diketahui Anggota Dewan itu, Wakil DPRD Labuhanbatu Hj. Juraida dari Partai Hanura, bersama Sahril (suami) dan supir. Mereka bertiga dalam mobil. Anggota DPRD tersebut arogan saat mobil yang ditumpangi disuruh minggir untuk pemeriksaan, mereka tujuan ke Sipirok.

“Saya anggota dewan, tiap hari diperiksa kami. Apa tempat kalian ini sudah siteril”, ucap Hj. Juraida kepada petugas sambil tunjukkan kartu anggotannya dengan arogan dari dalam mobil.

“Selama Pemeriksaan kami lakukan di Posko ini, tidak ada temuan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19”, ungkap Bidan Leli Dores Ritonga didampingi Bidan Nenti Damaria Sinembela. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Lombok Di Guncang Gempa. Warga Berhamburan Keluar Rumah

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan 44.800  Ekor Benih Lobster Senilai Rp6,73 Miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Takut Corona, Mayat Pria Dibiarkan Tergeletak di Trotoar

Published

on

Continue Reading
Loading...