Tiap Hari Jumlah Korban Covid Bertambah, Hari ini 4 April CDC AS laporkan 239.279 kasus Dengan 5.443 kematian - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

Tiap Hari Jumlah Korban Covid Bertambah, Hari ini 4 April CDC AS laporkan 239.279 kasus Dengan 5.443 kematian

Published

on

Realitarakyat.com – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Jumat melaporkan 239.279 kasus virus corona, naik sebanyak 26.135 kasus dari jumlah sebelumnya. Sementara itu, jumlah kematian juga mengalami peningkatan 930, menjadi 5.443.

CDC melaporkan datanya mengenai kasus penyakit pernapasan yang disebut COVID-19, yang disebabkan virus corona baru, pada 2 April pukul 4 sore Waktu Timur dibanding jumlah pada hari sebelumnya.

Angka CDC tentunya tidak mencerminkan kasus yang dilaporkan dari setiap negara bagian.

Sebelumnya, Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengantisipasi terjadinya lonjakan kematian akibat virus corona dengan menyiapkan kantong jenazah sebanyak 100.000 buah. Angka itu dihitung dari kemungkinan terburuk yang terjadi dalam dua pekan mendatang, yang oleh Presiden Donald Trump diramalkan akan menjadi dua pekan paling menyedihkan di Amerika Serikat di mana kemungkinan korban tewas akibat pandemi corona bisa mencapai 100.000 jiwa.

Saat ini Pentagon sudah menyimpan sebanyak 50.000 kantong jenazah yang disimpan di gudang untuk kepentingan korban perang prajurit AS.

Meningkatnya jumlah pasien terinfeksi corona di Amerika Serikat membuat otoritas di negara itu membangun ratusan rumah sakit darurat di taman-taman. Sebuah kapal rumah sakit yang dibangun dengan kapasitas 1.000 tempat tidur juga sudah dihadirkan di negara bagian New York– melewati sungai–yang bersebelahan dengan wilayah New Jersey.(Ma)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Trump Disebut Akan Jual Ribuan Bom Berpemandu ke Arab Saudi

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Bank Korea Selatan Pangkas Bunga Acuan Jadi 0,5 Persen

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Inggris Tutup Kedubes di Korut, Evakuasi Seluruh Diplomat

Published

on

Continue Reading
Loading...