Nahkhoda Mahkamah Agung Resmi Di Tangan M Syarifuddin hingga 2025 Mendatang - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Nahkhoda Mahkamah Agung Resmi Di Tangan M Syarifuddin hingga 2025 Mendatang

Published

on

Realitarakyat.com– Mahkamah Agung (MA) telah sukses menyelenggarakan pemilihan ketua untuk menggantikan Muhammad Hatta Ali yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Mei 2020 mendatang. Hasilnya, Muhammad Syarifuddin resmi terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.

Dalam pidato terakhirnya, Hatta Ali menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya pemilihan ketua MA di tengah pandemi global virus corona (Covid-19).

“Kita panjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT karena proses suksesi kepemimpinan di MA periode Tahun 2020-2025 dapat berjalan lancar dan sukses hari ini. Walaupun di tengah suasana covid-19,” kata Hatta di Gedung MA, Senin (6/4/2020).

Lantas Hatta berpesan kepada para peserta yang mengikuti proses pemilihan Ketua MA yang tidak terpilih agar tidak berkecil hati. Menurutnya, di balik ketidakterpilihannya menjadi Ketua MA ada kebijaksaan yang terkandung.

“Kepada para calon ketua MA yang lain, yang telah mengikuti kompetisi ini dengan fair (adil). Saya berpesan agar tidak berkecil hati karena segala sesuatunya ada hikmah yang tersembunyi,” katanya.

Kepada Ketua MA terpilih Muhammad Syafruddin, Hatta juga berpesan untuk tetap bekerja sepenuh hati dan penuh kerja keras. Menurutnya, terpilih menjadi ketua MA merupakan sebuah tanggungjawab yang amat besar.

“Kepercayaan ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang besar, yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati dan penuh kerja keras,” ucapnya.

Sebelumnya, Hatta Ali menjabat sebagai Ketua MA periode 2012-2017. Hatta Ali terpilih menggantikan Harifin A Tumpa, dengan mendapatkan suara mayoritas yaitu 28 suara dari 54 hakim agung. Dia akan memasuki masa purnatugas pada awal Mei 2020.(mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Dwi Sasono Edarkan Narkoba

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

ICW Sayangkan Tak Hadirnya Ketua KPK saat Konferensi Pers Penangkapan Nurhadi

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Ketua PWI Desak Dewan Pers Proses Hukum Pemalsu Sertifikat UKW

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...