Presiden Jokowi Minta Agar Masker Tercukupi Bagi Semua Masyarakat - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Minta Agar Masker Tercukupi Bagi Semua Masyarakat

Published

on

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya untuk segera memenuhi kebutuhan masker bagi seluruh masyarakat Indonesia. Permintaan itu menyusul dikeluarkannya imbauan organisasi kesehatan dunia (WHO) yang meminta setiap orang wajib menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah.

Jokowi meminta agar perubahan dari imbauan WHO terkait penggunaan masker itu harus benar-benar ditanggapi secepat mungkin. Diketahui, awalnya WHO menyebut yang wajib menggunakan masker hanyalah orang yang sakit, sementara yang sehat tidak perlu.

“Tapi sekarang enggak, semua yang keluar rumah harus pake masker,” kata Jokowi saat memimpin Ratas, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Menyikapi hal tersebut, dia meminta kepada jajarannya untuk menyiapkan ketersediaan masker yang nantinya akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang masih menjalani aktifitas di luar rumah.

“Saya juga minta penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat, karena kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker,” ujar dia.

Sebelumnya, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes ini mengungkapkan, penggunaan masker di luar rumah juga sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). “Mulai hari ini, sesuai dengan rekomendasi dari WHO, kita jalankan #MaskerUntukSemua. Semua harus memakai masker ketika berkegiatan di luar,” katanya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Update Corona 31 Mei : Pasien Positif Bertambah 700 Jadi 26.473 Orang, 7.308 Sembuh, 1.613 Meninggal

Published

on

Continue Reading

Nasional

Ini Tanggapan Menkopolhukam Mahfud MD soal Diskusi Pemecatan Presiden oleh UGM

Published

on

Continue Reading

Headline

Sembilan ABK Tertipu Calo, Pulang dari Korsel

Published

on

Continue Reading
Loading...