Bali Datangkan Alat Rapid Test Sebanyak 20 Ribu dari Singapura - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Bali Datangkan Alat Rapid Test Sebanyak 20 Ribu dari Singapura

Published

on

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi Bali mendatangkan sebanyak 20.000 rapid test kit untuk pengujian Covid-19 dari Singapura. Alat ini diharapkan bisa menguji lebih banyak lagi kelompok masyarakat yang berisiko terpapar virus corona di Pulau Dewata.

“Dari hasil komunikasi Bapak Gubernur dengan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, sudah didapatkan 20 ribu,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra lewat rilisnya yang di terima Realitarakyat.com, Selasa (7/4/2020) pagi.

Menurutnya, 20.000 rapid test kit yang dipesan dari Singapura itu sekarang posisinya sudah di Jakarta karena masih dalam pengurusan administrasi pihak Bea Cukai. Di luar rapid test kit, Pemprov Bali juga dibantu untuk pengadaan ventilator dari Singapura. Namun, untuk membawa ke Pulau Dewata tidak mudah juga, di tengah jumlah penerbangan terbatas.

Dewa Indra mengemukakan, sebelumnya Bali juga mendapatkan bantuan rapid test kit dari pemerintah pusat yakni sebanyak 4.800 unit untuk tahap pertama dan 8.400 untuk tahap kedua.

Untuk jumlah rapid test kit di tingkat provinsi sejauh ini sudah banyak berkurang karena telah digunakan untuk menguji pekerja migran Indonesia yang tiba di Bali, para petugas medis, para petugas karantina dan sebagainya yang berisiko terjangkit Covid-19.

“Jumlah yang di provinsi sudah banyak berkurang, tetapi untuk di kabupaten/kota masih tersedia,” ujar pria yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Dewa Indra mengatakan pengujian menggunakan alat itu idealnya dilakukan dua kali yakni yang pertama di bandara atau di karantina.

“Yang hasilnya negatif ‘kan sudah dipersilahkan pulang. Mereka sudah diberikan pengarahan bahwa pada hari kedelapan agar kembali diuji di kabupaten/kota masing-masing,” katanya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Sekdakot Tidore Meninggal Dunia Akibat Covid 19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Anies Silaturahmi Virtual Rayakan Lebaran di Tengah COVID-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Minggu pagi, Pos Pemeriksaan di Jaktim tidak dijaga aparat

Published

on

Continue Reading
Loading...