PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Gubernur DKI - Realita Rakyat
Connect with us

DPD

PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Gubernur DKI

Published

on

Anggota DPD RI, Fahira Idris. (foto: ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com — Setelah melalui proses pengusulan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, akhirnya menyetujui status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk DKI Jakarta.

Sebagai provinsi dengan kasus virus corona Covid-19 terbanyak, status PSBB memang harus segara diterapkan di Jakarta sebagai salah satu strategi untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, warga DKI Jakarta diminta mendukung dan patuh terhadap arahan dan aturan yang akan ditetapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, selama Jakarta berstatus PSBB,” ujar anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris, dalam keterangan tertulisnya, kepada Realitarakyat.com, Selasa (7/4/2020).

Senator dapil DKI Jakarta ini, mengungkapkan, dengan disetujuinya PSBB ini, Gubernur DKI Jakarta mempunyai kewenangan memformulasikan dan mengeksekusi berbagai kebijakan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

Dia merasa optimis bahwa Provinsi DKI Jakarta sudah mempunyai berbagai formulasi kebijakan, peraturan, hingga teknis eksekusi PSBB, termasuk mekanisme sosialisasi ke warga.

“Kalau kita cermati, sebenarnya dalam beberapa sisi, Jakarta sudah menerapkan PSBB sejak pertengahan Maret lalu. Namun karena saat itu belum ada payung hukum dari Pusat, sifatnya masih imbauan,” katanya.

Menurut Fahira, dengan status PSBB yang sudah disetujui ini, maka ke depan lebih ketat dan tegas lagi, karena sifatnya sudah mengikat dan ada penegakkan hukum.

“Agar PSBB ini benar-benar efektif menahan laju penyebaran Covid-19 di Jakarta, saya meminta semua warga, tanpa terkecuali, mendukung dan mematuhi arahan gubernur,” ujar Fahira menambahkan. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPD

Isu Reshuffle Menghangat, Hasan Basri: Sudah Waktunya Presiden Mengambil Menteri dari DPD sebagai Keterwakilan Daerah

Published

on

Continue Reading

DPD

Nono Sampono: Indonesia Harus Waspadai Perkembangan Strategi Kawasan Asia-Pasifik

Published

on

Continue Reading

DPD

Komite II DPD RI: Jaga Kepentingan Daerah Dalam RUU Cipta Kerja

Published

on

Continue Reading
Loading...