Setelah Berhasil Serobot Masker bantuan china ke Prancis, Kini AS Kembali Serobot Masker Bantuan Masker Ke Kanada - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Setelah Berhasil Serobot Masker bantuan china ke Prancis, Kini AS Kembali Serobot Masker Bantuan Masker Ke Kanada

Published

on

Realitarakyat.com – Setelah Berhasil Merampas 60 juta masker medis buatan Cina yang awalnya ditujukan untuk Prancis,Kini Amerika kembali merampas Masker bantuan Untuk Kanada. Dimana Sebelumnya seorang pejabat Prancis mengatakan Amerika Serikat telah mengambil jutaan Masker bantuan China, peralatan medis tersebut beberapa menit sebelum pesawat lepas landas, kata Renaud Muselier, kepala wilayah barat daya Provence-Alpes-Côte d’Azur.

“Pesanan Prancis dibeli dengan uang tunai oleh orang Amerika di landasan, dan pesawat yang akan terbang ke Prancis berangkat ke AS Sebagai gantinya,” Muselier mengatakan kepada RT Prancis, Rabu (1/4/2020) yang lalu.

Setelah berhasil menyerobot bantuan ke Kanada, kini Amerika Serikat dikabarkan telah menghentikan pasokan hampir tiga juta masker medis untuk diekspor ke Ontario, Kanada pada akhir pekan kemarin.

Jumat (3/4), Presiden AS Donald Trump telah mengajukan Undang-Undang Produksi Pertahanan 1950 yang memberikan pemerintah otoritas guna menghentikan ekspor masker N95 yang diproduksi 3M ke Kanada maupun Amerika Latin.

N95 adalah masker yang dapat menyaring 95 persen partikel udara yang sangat penting sebagai alat pelindung diri (APD) petugas medis untuk menangani pasien Covid-19.

Dalam konferensi pers pada Senin (6/4) kemarin, Perdana Menteri negara bagian Ontario, Doug Ford, mengatakan sebanyak 500 ribu masker telah dicek dan akan didistribusikan. Namun hampir tiga juta masker telah dicegat oleh pejabat AS di Fasilitas South Dakota 3M.

“Kami tahu bahwa AS tidak mengizinkan pasokan melintasi perbatasan AS,” kata Ford.

“Yang benar adalah, persediaan kami di Ontario semakin rendah dan semakin banyak kasus baru yang kami dapatkan, semakin banyak permintaan tentang sumber daya kami,” lanjutnya seperti dimuat The Guardian yang dikutip, Realitarakyat.com. Selasa (7/4/2020).

Pada awalnya, 3M menolak perintah eksekutif presiden dengan memperingatkan langkah itu akan menimbulkan polemik karena banyak negara yang juga membutuhkan peralatan kesehatan.

Namun, Trump terus mengkritik perusahaan pembuat masker itu.

“Kami membutuhkan masker. Kami tidak ingin orang lain mendapatkannya,” kata Trump.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Update Corona 31 Mei : Pasien Positif Bertambah 700 Jadi 26.473 Orang, 7.308 Sembuh, 1.613 Meninggal

Published

on

Continue Reading

Headline

Pilpres 2024 Mendatang Diperkirankan Tokoh – Tokoh Muda Yang Mendominasi

Published

on

Continue Reading

Headline

Sembilan ABK Tertipu Calo, Pulang dari Korsel

Published

on

Continue Reading
Loading...