Warga NTB Positif Covid 19 Bertambah Jadi 10 Orang - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Warga NTB Positif Covid 19 Bertambah Jadi 10 Orang

Published

on

Realitarakyat.com – Sekreatria Daerah Propinsi NTB, selaku ketua Gugus Tugas Covid 19, Haji Lalu Gita Aryadi, menjelaskan Propinsi NTB telah menerima pengiriman 1.900 buah APD (Alat Pelindung Diri) Coverall dan 7000 buah masker bedah dari BNNP Pusat.

Hal ini di harapkan mencukupi kebutuhan APD untuk sejumlah Rumah Sakit dan puskesmas bisa tercukupi.

“Diminta kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” katanya, di Mataram, Senin (6/4/2020).

Gita Aryadi mengakui, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertambah dua, sehingga secara keseluruhan berjumlah sepuluh orang.

Pihaknya telah menerima konfirmasi terhadap dua orang yang sebelumnya berstatus PDP menjadi Positif Covid-19. “Hari ini kita menerima informasi sebanyak dua orang positif Covid 19,” katanya.

Menurutnya, penderita positif Covid-19 pertama NM, perempuan, (28) tahun, penduduk Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan positif Covid-19. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah terjangkit Covid-19.

“Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. R. Soedjono Selong dengan kondisi baik,” ungkapnya

Selanjuntnya penderita Positif Covid-19 kedua, MI, laki-laki, usia (41) , penduduk Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan positif Covid-19.

Dalam 14 hari sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah terjangkit Covid-19 yang juga di rawat di Rumah Sakit Lombok Timur. “Kedua pasien status positif Covid ini menjadi tanbahan, sehingga berjumlah 10 orang,” tutur Gita Aryadi.

Ia berharap, guna menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan pasien-pasien yang bersangkutan.

Dan saat ini RSUD Propinsi NTB, telah menyiapkan alat peneriksaan sampel PDP, dan hasilnya akan di sampaikan ke Litbangkes RI di Jakarta.

“Kita akan menerima sampel PDP dari RS Jejaring se NTB, untuk di periksa di RSUD Propinsi NTB,” katanya. (LS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Gubernur Jabar Prihatin Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun Ini

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Jelang New Normal, Sekda Kota Bandung Cek Kesiapan Pusat Perbelanjaan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Di Bogor Ada 23 Desa yang Berisiko Tinggi Penularan COVID-19, Ini Catatan BIG

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...