Komisi VIII Apreasi Kemensos soal Penyaluran PKH Saat Wabah Covid-19 - Realita Rakyat
Connect with us

DPR

Komisi VIII Apreasi Kemensos soal Penyaluran PKH Saat Wabah Covid-19

Published

on

Anggota Komisi VIII DPR RI Anisah Syakur Sumber Foto: parlementaria

Realitarakyat.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi VIII mengapreasi kebijakan Kemensos soal penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan setiap bulan, mulai April hingga Juni 2020 nanti. Hal tersebut sebagai upaya mengatasi dampak ekonomi masyarakat terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampak Covid-19.

“Saya apresiasi kebijakan Kemensos ini terkait bantuan bantuan yang diberikan untuk masyarakat kurang mampu ditengah pandemi virus Covid-19 ini,” kata Anggota Komisi VIII DPR Anisah saat rapat kerja dengan Menteri Sosial yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (7/4/2020).

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menaikkan anggaran untuk PKH sebesar Rp 8,3 triliun, sehingga total anggaran untuk PKH menjadi Rp 37,4 triliun.

Menurutnya, program bantuan yang diberikan Kemensos tersebut harus disalurkan secara benar, merata dan tepat sasaran. Tak hanya di pusat perkotaan saja, masyarakat yang ada di daerah juga harus merasakan manfaat dari program ini agar perekonomian Indonesia tetap terjaga di tengah pandemi virus Covid-19.

“Memang yang saya lihat program Kemensos ini hanya nampak di pusat saja, namun saat ini di daerah-daerah belum. Untuk itu program tersebut harus benar-benar merata, bagaimana kriteria masyarakat yang berhak mendapatkannya jangan sampai salah sasaran. Karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat,” ujar Politisi PKB ini.

Ia berpesan agar Kemensos lebih teliti dan berhati hati dalam memberikan program bantuan kepada masyarakat dan tidak salah sasaran yang tentunya menimbulkan kerugian negara yang begitu besar.

“Masayarakat kita itu yang membutuhkan bantuan jumlahnya sangat besar. Ini menjadi tugas Kemensos agar benar benar teliti jangan sampai terjadi salah sasaran,” ujarnya berharap.(vee)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi III DPR Berharap, Polri Harus Mengedukasi Masyarakat dalam Pelaksanaan News Normal 

Published

on

Continue Reading

DPR

Ketua Komisi II DPR RI : Peserta Pilkada Serentak Dilarang Pakai Dana Bansos

Published

on

Continue Reading

DPR

Ketua Komisi III DPR RI Minta Polisi Humanis Kawal New Normal

Published

on

Continue Reading
Loading...