Menang Pertimbangkan Usulan Nanang Samodra Terkait Pemakaian Dana Haji Dipakai Untuk Penanggulangan Covid 19 - Realita Rakyat
Connect with us

DPR

Menang Pertimbangkan Usulan Nanang Samodra Terkait Pemakaian Dana Haji Dipakai Untuk Penanggulangan Covid 19

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi membuka peluang untuk mengkaji soal penggunaan dana haji tahun 2020 untuk dialihkan ke penanganan wabah virus corona jenis baru atau COVID-19, jika pelaksanaan haji tahun 2020 ditunda oleh pemerintah Arab Saudi.

Fachrul Razi mengungkapkan itu saat menanggapi usulan Anggota Komisi VIII DPR RI, Nanang Samodra. Dimana Nanang yang juga Anggota Fraksi Partai Demokrat ini mengaku khawatir jika wabah COVID-19 masih ada, Arab Saudi bakalan menunda pelaksanaan haji tahun 2020. Jika pelaksanaannya ditunda, dimintanya Menag mempertimbangkan pengalihan dana haji untuk penanganan COVID-19.

“Jadi saya ingin mengajak Pak Menteri (Agama) mengasumsikan bahwa, atau membuat semacam skenario apabila ini ditunda, kira-kira dana untuk keperluan Haji ini bisa dialihkan untuk menangani COVID-19,” usul Mantan Sekda NTB Nanang Samodradalam rapat virtual Komisi VIII dengan Menag, Rabu (8/4/2020).

Bagai gayung bersambut, usulan Nanang pun direspon oleh Menag Fachrul Razi. Dia bilang kemungkinan pihaknya akan mengkaji usulan tersebut.

“Tentang kemungkinan haji ditunda, mungkin dananya bisa dialihkan untuk COVID-19. Mungkin akan kita kaji lagi lebih lanjut nanti,” ujar Menag.

Meski membuka peluang untuk mengkaji, Menag memastikan bahwa usulan Nanang itu tidak akan terealisasi jika dana yang digelontorkan Kementerian Keuangan RI cukup untuk menangani dampak COVID-19 di wilayah kerja Kemenag.

“Mudah mudahan nanti dana yang diberikan Menteri Keuangan akan cukup sehingga tidak perlu mengalihkan dana itu,” pungkas Fachrul Razi.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi III DPR Berharap, Polri Harus Mengedukasi Masyarakat dalam Pelaksanaan News Normal 

Published

on

Continue Reading

DPR

Ketua Komisi II DPR RI : Peserta Pilkada Serentak Dilarang Pakai Dana Bansos

Published

on

Continue Reading

DPR

Ketua Komisi III DPR RI Minta Polisi Humanis Kawal New Normal

Published

on

Continue Reading
Loading...