Korban Terinfeksi Virus Corona di Arab Saudi Hampir Tembus 3000 Orang - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

Korban Terinfeksi Virus Corona di Arab Saudi Hampir Tembus 3000 Orang

Published

on

Realitarakyat.com – Kasus infeksi virus corona (Covid-19) di Arab Saudi kini hampir menyentuh 3.000 kasus. Pemerintah setempat pun terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan karantina yang telah ditetapkan Raja Salman beberapa waktu lalu.

Hingga hari ini, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mencatatkan 2.932 kasus infeksi Covid-19 yang terkonfirmasi di negara itu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 631 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 41 orang meninggal dunia.

Dilansir Saudi Gazette, Rabu (8/4/2020), Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Muhammad al-Abdel Ali, mendesak semua warga Arab Saudi mengikuti instruksi pemerintah. Dia berharap semuanya berkomitmen untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penularan dan memperlambat penyebaran virus asal Wuhan, China itu.

Sementara, Menteri Kesehatan Dr Tawfiq al-Rabiah sebelumnya mengatakan, kasus virus corona di Arab Saudi dapat mencapai antara 10.000 hingga 200.000 dalam beberapa pekan ke depan, berdasarkan empat studi berbeda yang dilakukan para ahli dari dalam dan luar negeri. Dia juga mengatakan, hasil studi itu menunjukkan adanya peningkatan yang konstan alih-alih penurunan pada jumlah kasus.

Dia mengingatkan, keberhasilan upaya melawan wabah ke depan akan bergantung pada kerja sama dan komitmen semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan karantina dari pemerintah.

Kerajaan Arab Saudi pun telah memberlakukan beberapa langkah untuk pencegahan penularan wabah itu. Di antaranya dengan menutup mal dan taman; melarang restoran dan kafe melayani makanan dan minuman di tempat, serta; perintah untuk tidak bekerja di kantor pada sebagian besar lembaga pemerintah.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Amerika Setuju Berikan Sanksi Kepada Pejabat China

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Kasus Kematian Di Amerika Akibat Corona Tembus 100 Ribu

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Polisi Hongkong tangkap 300 Orang Pendemo Jelang Pembahasan RUU Lagu Kebangsaan

Published

on

Continue Reading
Loading...