Connect with us

MPR

Bamsoet Serahkan Bantuan Ambulance untuk Warga Miskin

Published

on

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Direksi PT Binanakti Niagaperkasa Andri Noviar, menyerahkan bantuan mobil ambulance kepada organisasi kemasyarakatan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS).

Selanjutnya oleh GERAK BS, ambulance tersebut akan difungsikan untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya yang kurang mampu secara gratis dalam menghadapi pendemi covid-19.

“Kebutuhan masyarakat terhadap ambulance sangat tinggi, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang membuat kesadaran masyarakat terhadap akses kesehatan meningkat. Bagi mereka yang kurang mampu, menyewa ambulance yang disiapkan rumah sakit menjadi beban tersendiri.

Karena itu kehadiran GERAK BS yang mengoperasikan ambulance gratis untuk masyarakat, merupakan sebuah terobosan yang patut ditiru oleh berbagai lembaga organisasi kemasyarakatan lainnya,” ujar Bamsoet saat menyerahkan bantuan ambulance, di Jakarta, Senin (13/4/20).

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menilai, ambulance sudah memiliki standar pelayanan kesehatan yang memadai. Sehingga masyarakat tak perlu lagi ke rumah sakit menggunakan transportasi yang kurang layak, yang justru malah membuat pasien yang sudah sakit menjadi lebih menderita.

“Tak semua warga memiliki kendaraan layak yang aman dan nyaman yang bisa digunakan sebagai transportasi dari dan ke rumah sakit. Tak jarang ditemui, pasien yang berasal dari kalangan tidak mampu malah menuju rumah sakit dengan berjalan kaki. Kehadiran ambulance GERAK BS diharapkan bisa menghindari pasien kurang mampu dari resiko cidera yang lebih besar akibat ketidakmampuannya mengakses pelayanan ambulance,” tandas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap kehadiran ambulance GERAK BS bisa turut menekan angka kematian akibat pasien terlambat datang ke rumah sakit. Sekaligus memudahkan perpindahan pasien kritis dari satu rumah sakit ke rumah sakit rujukan lainnya.

“Tak semua rumah sakit memiliki ambulance dengan jumlah armada yang memadai. Jikapun ada, harganya relatif tak murah. Ambulance GERAK BS dirancang sebagai armada yang serbaguna dan multifungsi sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya yang kurang mampu, secara layak, aman, dan nyaman,” pungkas Bamsoet. (Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MPR

Ketua MPR Minta Pemerintah Panggil Dubes Inggris Soal Benny Wenda

Published

on

Continue Reading

Headline

Perlu Gerakan Bersama untuk Wujudkan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual

Published

on

Continue Reading

MPR

Ketua MPR Minta Menko PMK Fokus Jadikan Pertanian Program Darurat Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...