Connect with us

DPR

Dasco : Satgas Covid 19 DPR RI Tidak Pakai Uang Negara

Published

on

Realitarakyat.com – Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pihaknya telah memberikan bantuan ke sejumlah rumah sakit di beberapa daerah.

Bantuan berupa obat-obatan, alat pelindung diri (APD), dan fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19. Obat-obatan yang diberikan di antaranya obat herbal yang sudah terbukti khasiatnya untuk penyembuhan pasien terinfeksi corona di Wuhan, China,” ujar Dasco lewat keterangan tertulisnya, Minggu (19/4).

Dia menegaskan, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dibentuk untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus corona di Indonesia.Dananya pun dipastikan tidak menggunakan anggaran pemerintah.

“Satgas ini tidak menggunakan anggaran negara, sehingga tidak membebani keuangan. Dalam tugasnya, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI berfungsi menjadi penghubung donatur dari publik untuk memberikan bantuan langsung ke rumah sakit dan warga. Bantuan diberikan langsung berupa natura, semisal APD, obat-obatan dan logistik, bukan berupa uang,” ujarnya.

Dalam beberapa hari ini, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI bekerja sama dengan Satgas Daerah memberikan bantuan ke RSUD Tangerang, RS Awal Bros Tangerang, dan RSUD Kota Bogor.

“Selanjutnya bantuan juga akan diserahkan ke beberapa rumah sakit lainnya di Bogor, Bekasi, dan Semarang. Dalam waktu dekat, bantuan diupayakan akan sampai ke rumah-rumah sakit di seluruh provinsi di Indonesia,” tandasnya. (ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi V DPR RI : RUU Jalan untuk Pembangunan Indonesia Timur

Published

on

Continue Reading

DPR

PKS : Rencana Pemblokiran Medsos Dinilai Ancam Kebebasan Berekspresi

Published

on

Continue Reading

DPR

Lampaui 82 Persen, Ini Kata DPR Soal Serapan Anggaran Kemensos

Published

on

Continue Reading
Loading...