Polres Kupang Kota Bagikan Sembako untuk 56 Warga Terdampak Covid-19 - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Polres Kupang Kota Bagikan Sembako untuk 56 Warga Terdampak Covid-19

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polres Kupang Kota menggelar bakti sosial dengan membagikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, Selasa (21/4/2020). Aksi sosial ini berupa pembagian bantuan paket sembako, masker dan makanan.

Pembagian bantuan yang dilakukan Polres Kupang Kota ini secara door to door yang dipimpin langsung Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana PT. Binti, SIK.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Binti kepada wartawan menjelaskan sedikitnya ada 56 KK yang terbantu dalam aksi sosial ini, terdiri atas penyandang disabilitas (tunanetra), pemulung, tukang ojek dan keluarga miskin yang berada di Kota Kupang.

Menurut Kapolres Kupang Kota, dalam aksi sosial ini terdapat 150 paket sembako yang dibagikan, termasuk 230 bunggkus makanan.

Satrya mengatakan, terkait bakti sosial Polri Peduli Covid -19, pihaknya bekerja sama dengan Bhayangkari dan juga kelompok masyarakat Sayang Kota Kupang.

Paket sembako didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sasarannya kali ini adalah masyarakat miskin dan kaum disabilitas.

“Seperti kaum tunanetra yang selama ini bergantung pada pekerjaan, sehingga mungkin tidak lagi ada pekerjaan bagi mereka. Sehingga Polri terpangil untuk saling membantu,” kata Satrya.

“Yang kita bagikan hari ini ada sembako 150 paket. Untuk paket makan sebanyak 230 bungkus. Sedangkan pembagian masker juga dilakukan serentak yang dibagikan oleh personel Satlantas dan Satbinmas,” tambah Satrya.

Mengenai dana kegiatan dimakud, lanjut Satrya, didapat dari personel Polri yang terpanggil untuk memberikan bantuan. Adapun kelompok masyarakat yang terpanggil untuk memberikan bantuan.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Ratusan wartawan Di Depok Dapat Bansos Kemensos yang Disalurkan Asprindo

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemkot Pekanbaru Benarkan Ada Kasus Pencurian Kabel JPU Sepanjang 8.800 Meter dan Sudah Dilaporkan Ke Polisi

Published

on

Continue Reading

Daerah

TKA China Gelombang Ketiga Dijadwalkan Tiba di Sultra Besok

Published

on

Continue Reading
Loading...