Connect with us

DPR

Baleg DPR Minta RUU Masyarakat Hukum Adat Segera Diselesaikan

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Rancangan Undang-Undang Masyarakat Hukum Adat harus segera diselesaikan. demikian disampaikan oleh Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Ali Taher. Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat adat yang terabaikan dalam setiap kehidupan dan pembangunan bangsa negara.

“Saya rasa RUU Masyarakat Hukum Adat ini harus segera kita rampungkan atau diselesaikan, karena hak-hak mereka itu sangat terbaikan dalam setiap pembangunan bangsa ini,” kata Ali, saat Rapat Dengar Pendapar Umum (RDPU) Baleg DPR RI secara virtual dengan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Rabu (22/4/2020).

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kelahiran Flores Timur, NTT ini, bahwa setiap pembangunan yang ada di setiap daerah tidak boleh mengabaikan hak-hak dasar masyarakat hukum adat.

“Menurut saya yang paling penting setiap pembangunan itu tidak boleh mengabaikan hak-hak dasar masyarakat hukum adat,” ujarnya berpesan.

Lanjut Ali menyampaikan saat ini masih banyak masyarakat adat yang terabaikan. Oleh karena itu AMAN harus tetap melanjutkan pengusulan subtansi materi-materi yang ada hingga mendapatkan kepastian hukum jelas.

“Saya apresiasikan juga AMAN ini karena sudah berupaya maksimal namun mereka harus tetap melanjutkan pengusulannya secara jelas agar mendapatkan kepastian hukum,” tutup mantan Ketua Komisi VIII ini. (DL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Pimpinan DPR Minta Masyarakat Cerdas Memilih di Pilkada

Published

on

Continue Reading

DPR

Beri Masukan ke Perpres Tugas TNI, Komisi III Soroti Definisi ‘Aksi Terorisme’

Published

on

Ketua Komisi III Herman Hery/Net
Continue Reading

DPR

Ketua DPR Minta Penyelenggara Pilkada 2020 Tegas Jalankan Protkes

Published

on

Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Continue Reading
Loading...