Connect with us

Ekonomi

Pegadaian Beri Bunga 0 Persen di Masa Pandemi Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Di tengah masa pandemi Covid-19 yqng sedang menyerang dunia, setiap orang pasti membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. Untuk mengatasi hal itu PT Pegadaian (Persero) memberikan keringanan kepada nasabahnya di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan jumlah yang terbatas.

Keringanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut adalah bagi nasabah yang menggadaikan barangnya di bawah Rp1 juta akan mendapatkan keringanan bunga nol persen.

“Yang pinjamannya di bawah Rp1 juta bunganya nol persen (pada) Mei, Juni, Juli (2020). Kita alokasikan (untuk) 5 juta nasabah,” ujar Sekertaris Perusahaan Pegadaian Swasono Amoeng saat dilansir dari video konferensi pada Jumat (15/5/2020).

Amoeng menambahkan, selain keringanan bunga pinjaman, perseroannya pun memperpanjang waktu lelang barang. Jika sebelumnya jangka waktu pelelangan dilakukan setelah 15 hari dari waktu jatuh tempo pelunasan, sekarang nasabah diberi kelonggaran hingga 30 hari.

“Tanggal lelang dimundurkan, kalau mau diperpanjang lagi, bunganya diturunkan,” kata dia.

Sementara itu, Pegadaian juga mencatat terjadinya kenaikan outstanding loan (OSL) selama pandemi Covid-19. Artinya, terjadinya peningkatan masyarakat yang menggadaikan barangnya saat pandemi corona.

Hingga 27 April 2020, Pegadaian membukukan OSL sebesar Rp39.4 triliun. Di periode yang sama tahun 2019 lalu OSL Pegadaian hanya sebesar Rp34 triliun.

“Januari sampai Februari (2020) nasabah kita (Pegadaian) dari 11 juta, maka (pada) April jadi 11,463 juta. Berarti naik 463.000 di seluruh Indonesia,” ucap Amoeng.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Minyak Jatuh Karena Kekhawatiran Virus Corona dan Produksi AS Melonjak

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Mendes: Studi Banding Antardesa Percepat Pembangunan Desa

Published

on

ist/net
Continue Reading

Ekonomi

Presiden Jokowi Sebut Industri Keuangan Syariah adalah Raksasa yang Sedang Tidur

Published

on

Continue Reading
Loading...