Timwas Covid DPR RI Rapat Dengan Penegak Hukum - Realita Rakyat
Connect with us

DPR

Timwas Covid DPR RI Rapat Dengan Penegak Hukum

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tim Pengawasan (Timwas) DPR RI terhadap Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 menggelar rapat kerja (raker) dengan lembaga pengawas dan penegak hukum pada Rabu (20/5/2020).

Raker yang berlangsung secara virtual ini menghadirkan perwakilan Kapolri Jenderal Idham Azis, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh.

Pantauan rri.co.id melalui saluran YouTube resmi DPR RI, raker ini dipimpin langsung oleh Ketua Timwas, Muhaimin Iskandar.

Saat berita ini dilaporkan, Ketua KPK Firli Bahuri tengah menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan demi menyelamatkan uang penanganan Covid-19 yang berpotensi diselewengkan.

“KPK mendukung tercapainya tujuan pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dengan meminimalkan resiko terjadinya korupsi,” begitu petikan dari pernyataan Firli.

Perlu diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelontorkan anggaran untuk mengatasi Covid-19 melalui APBN 2020 sebesar Rp 405,1 triliun. Anggaran tersebut ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 1 tahun 2020 tentang Stabilitas Perekonomian di masa pandemi Corona yang kini telah diundangkan. (Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Dihadapan DPR, Menaker Klaim Kedatangan 156 TKA China Agar Bisa Rekrut 950 Pekerja Lokal

Published

on

Continue Reading

DPR

PDIP Copot Rieke Dyah Pitaloka dari Pimpinan Baleg DPR

Published

on

Continue Reading

DPR

Herman Heri Sebut Rapat Tertutup Komisi III DPR dengan KPK Bukan tuk Lindungi Ahmad Sahroni

Published

on

Continue Reading
Loading...