Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Kritik Keras FCCJ, Ini Alasannya - Realita Rakyat
Connect with us

Olahraga

Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Kritik Keras FCCJ, Ini Alasannya

Published

on

foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mengkritik keras Klub Koresponden Asing Jepang (FCCJ) karena menerbitkan gambar parodi yang menggabungkan logo pesta olahraga sejagat itu dengan partikel virus corona di sampul majalah bulanannya.

Majalah “Number 1 Shimbun” terbitan FCCJ edisi April menggambarkan lakon pada desain berwarna biru milik seniman Jepang Asao Tokolo di atas kata-kata COVID-19, dalam referensi yang jelas untuk penundaan Olimpiade karena pandemi virus corona.

“Pada saat penderitaan yang hebat, (gambar) itu tidak mempertimbangkan perasaan bagi banyak orang, terutama para atlet dari seluruh dunia yang ingin untuk bertanding di olimpiade. Itu adalah tindakan yang tidak bermartabat,” kata panitia penyelenggara Selasa dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip kantor berita Kyodo, Rabu (20/5/2020).

Panitia juga mengatakan gambar itu melanggar hak cipta dan meminta FCCJ untuk menghapusnya dari situs webnya. Sampai hari Rabu, masalah yang membawa gambar sampul kontroversial itu masih tersedia untuk diunduh.

“Kami ingin (FCCJ) mempertimbangkan masalah ini sesegera mungkin dan merespons,” kata panitia.

Olimpiade Tokyo 2020 telah ditunda penyelenggaraannya hingga tahun depan karena pandemi virus corona yang telah menewaskan ratusan ribu orang di seluruh dunia. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kamaru Usman Menang Telak Atas Jorge Masvidal

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Walau Sempat Tertinggal 2 Gol, AC Milan Bangkit dan Kalahkan Juventus

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Prediksi Crystal Palace Vs Chelsea: The Blues Punya Kans Naik ke 3 Besar

Published

on

Continue Reading
Loading...