Soal Lelang Motor Listrik, Waketum Gerindra Sebut Presiden Kena Prank - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Soal Lelang Motor Listrik, Waketum Gerindra Sebut Presiden Kena Prank

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo kena prank dalam lelang motor listrik yang ada tanda tangan presiden Joko Widodo di konser amal yang dilakukan secara virtual oleh BPIP dan dihadiri Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

“Ya itu biasalah, ya namanya lelang terbuka, apalagi lelangnya dilakukan secara terbuka dan virtual. Artinya, tidak ada tatap muka langsung antara pelaku lelang dengan peserta lelang,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Realitarakyat.com, Jumat (22/5/2020).

Sebagaimana diketahui, dalam lelang tersebut yang pemenang adalah M. Nuh, seorang buruh harian lepas. Menurut Arief, si pemenang lelang tidak bisa dikenakan hukuman, karena buruh itu tidak ada maksud untuk menipu.

“Kan bisa saja dia menang lelang secara virtual, lalu ditawarkan pada orang yang simpatik dengan Presiden Joko Widodo dan punya uang. Tapi ditunggu-tunggu ternyata engak ada orang kaya atau berduit yang mau beli motor hasil lelang di konser amal itu,” ujar Arief.

“M Nuh tidak bisa dijatuhi hukuman pidana dengan tuduhan menipuan. Sebab lelang di konser amal itu terbuka dan tidak ada syarat bagi peserta lelang virtual motor listrik yang ada tanda tangan Presiden Joko Widodo untuk melakukan penyetoran sejumlah dana terlebih dahulu sebelum dilakukan lelang. Kayak model lelang di KPKNL, dimana peserta lelang harus setor sejumlah DP dulu di virtual account,” katanya menegaskan.

Menurut dia, peristiwa ini memaknai bahwa M Nuh (pemenang lelang) merupakan masyarakat yang memiliki simpati terhadap sosok Jokowi.

“Ya, pemenang lelang ngefans berat sama Jokowi dan ingin membantu pemerintah dalam konser amal virtual itu. Namun apa dikata, dia hanya seorang buruh harian lepas yang tidak punya cukup uang untuk membantu Joko Widodo dalam mengatasi Covid 19. Malah seharusnya dia itu disumbang atau dikasi bansos untuk hidupnya,” kata Aries lebih lanjut.

Menurut dia, Konser Amal virtual dan lelang motor yang ada tanda tangan Joko Widodo dengan minim pembeli ini, menunjukan bahwa masyarakat kelas atas juga sudah pada ‘sempoyongan’ akibat Covid 19 yang berakibat perekonomian menurun drastis. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Ramai Isu PKI, Mahfud MD Jamin Tak Ada yang Bisa Cabut TAP MPRS

Published

on

Continue Reading

Headline

Update Corona 31 Mei : Pasien Positif Bertambah 700 Jadi 26.473 Orang, 7.308 Sembuh, 1.613 Meninggal

Published

on

Continue Reading

Headline

Pilpres 2024 Mendatang Diperkirankan Tokoh – Tokoh Muda Yang Mendominasi

Published

on

Continue Reading
Loading...