Begini Cara Buat Stiker Lebaran di Whatsapp - Realita Rakyat
Connect with us

Ragam

Begini Cara Buat Stiker Lebaran di Whatsapp

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aplikasi pesan instan WhatsApp menjadi salah satu media komunikasi yang tepat untuk silaturahmi dengan keluarga besar dan teman saat Lebaran di tengah Covid-19 saat ini.

Nah, jika ingin ucapan lebaran tidak hanya sekedar teks dan emoji, anda dapat mencoba membuat stiker sendiri menggunakan foto beserta kata-kata dirangkai sendiri.

Sebelum mulai membuat stiker, penting untuk men-download tiga aplikasi ini terlebih dahulu, yaitu Background Eraser, PicsArt, dan Personal Sticker for WhatsApp.

Semua aplikasi tersebut diunduh di Google Play Store. Untuk lebih lengkapnya, simak langkah-langkah membuat stiker WhatsApp di bawah ini.

1. Pilih gambar atau foto yang mau dijadikan stiker

Anda dapat menggunakan foto diri sendiri atau gambar diperoleh di situs berbagi, seperti Pngtree, Pixabay, atau Unsplashed. Penting untuk diperhatikan untuk mencari gambar yang berformat PNG, karena hanya file tersebut dapat dijadikan stiker WA.

2. Hapus background foto

Untuk menghapus background foto dapat menggunakan aplikasi Background Eraser yang mudah digunakan. Caranya, pakai fitur manual atau magic, lalu menggeser pointer yang ada di atas foto untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan. Setelah dirasa foto bersih dari background, tinggal disimpan.

2. Tambahkan teks

Gambar yang telah disimpan tadi dapat ditambahkan teks dengan kata-kata yang sesuai keinginan, pakai aplikasi PicsArt. Caranya, pilih gambar yang ingin ditambahkan kata-katanya, tekan menu “Text”, dan cari font atau huruf yang menarik.

Kemudian, tulis kata-katanya, misal, “Mohon maaf lahir dan batin”. Selanjutnya, atur tata letak teks dan bisa diperbesar atau diperkecil. Setelah selesai dapat disimpan.

3. Masukan foto ke stiker WhatsApp

Memasukkan foto yang diedit tadi menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Untuk menjadikan stiker, minimal ada tiga macam foto dalam satu folder. Jika kurang, tidak dapat dimasukan ke aplikasi WhatsApp.

Nah, itu dia cara mudah bikin stiker WhatsApp sendiri untuk ucapan Lebaran. Selamat mencoba.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Dukung Internet Cepat, Facebook Nilai Indonesia Punya Infrastruktur

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Ragam

Hidupkan Optimisme Masyarakat di Tengah Pandemi

Published

on

ilustrasi (foto: ist/net/ant)
Continue Reading

Ragam

Gantikan Teguh Santosa, Nasihin Masha jadi Anggota Dewan Kehormatan PWI

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...