Inilah 5 Makanan yang Bisa Membantu Tubuh untuk Tetap Hidrasi - Realita Rakyat
Connect with us

Kesehatan

Inilah 5 Makanan yang Bisa Membantu Tubuh untuk Tetap Hidrasi

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hidrasi memainkan peran yang sangat penting dalam semua fungsi tubuh, dan membantu membuat kulit yang sehat, rambut kuat, pencernaan dan metabolisme baik.

Hidrasi memainkan peran yang sangat penting dalam semua fungsi tubuh, dan membantu membuat kulit yang sehat, rambut kuat, pencernaan dan metabolisme baik. Penting untuk memastikan Anda dan keluarga tetap terhidrasi dan sehat setiap hari.

Dehidrasi dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, seperti masalah pencernaan atau mual, dan juga dapat menyebabkan heatstrokes dan penyakit terkait panas lainnya. Karena itu, penting untuk tetap minum air putih dan mengonsumsi makanan yang mengandung kadar airnya tinggi.

Makanan ini dapat menghidrasi dengan mudah, kaya berbagai nutrisi dan juga dapat memenuhi kebutuhan air harian Anda. Berikut lima makanan yang bisa membantu menghidrasi seperti dilansir dari Times Now News.

1. Semangka

Semangka memberikan efek pendinginan hebat ketika dikonsumsi dingin. Setiap gigitan semangka memiliki 92% air dan 6% gula. Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang kandungan gula karena semuanya alami.

2. Tomat

Tomat adalah bahan umum dalam semua makanan baik untuk masak maupun dikonsumsi mentah dalam salad dan sandwich. Tomat mengandung sekitar 93-95% kandungan air dan juga kaya folat, zat besi, kalium, kalsium dan nutrisi lainnya.

3. Mentimun

Mentimun adalah gudang air. Mentimun mengandung sekitar 95% air. Anda bisa mengonsumsi mentimun dengan membuat jus, atau menambahkannya ke menu makanan Anda. Anda juga bisa mengonsumsi mentimun mentah sebagai camilan bersama beberapa bumbu penyedap.

4. Brokoli


Brokoli adalah sayuran yang lezat, sehat, mengandung serat dan nutrisi dalam jumlah tinggi. Namun, brokoli juga sangat tinggi kandungan airnya dan mengandung sekitar 91% air. Sayuran berwarna hijau ini dapat direbus dan ditambahkan ke salad, atau bahkan ditambahkan ke pasta.

5. Paprika

 

Paprika tersedia dalam tiga warna berbeda yaitu hijau, merah, dan kuning. Semuanya sangat lezat, penuh warna, dan bergizi. Paprika juga mengandung 92% air, dan memasukkannya ke dalam makanan bisa membantu Anda tetap terhidrasi.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Menkes Terawan “ngantor” di Surabaya Pantau penanganan COVID-19

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

PDPI imbau masyarakat waspada atas laporan transmisi airbone COVID-19

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Pakar UI Ingatkan Gelombang Pertama Covid-19 di Indonesia Belum Mencapai Puncak

Published

on

Continue Reading
Loading...