Erick Thohir pangkas Jumlah Direksi Anak PTPN - Realita Rakyat
Connect with us

Ekonomi

Erick Thohir pangkas Jumlah Direksi Anak PTPN

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kementerian BUMN melalui Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) PTPN III merombak susunan organisasi dengan merampingkan seluruh jumlah direksi anak perusahaan di bawah Grup PTPN III. Perombakan mulai dilakukan dari PTPN I, II, IV sampai dengan XIV.

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Muhammad Abdul Ghani mengatakan dengan perombakan tersebut jumlah direksi anak perusahaan di bawah PTPN Group yang biasanya 4 dipangkas menjadi tinggal satu orang saja.

Perombakan dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri BUMN Erick Thohir. Perombakan dilakukan dalam rangka optimalisasi proses transformasi dan penguatan peran Grup PTPN dalam menopang ekonomi dan ketahanan pangan nasional.

Ia berharap dengan struktur baru ini soliditas organisasi di tubuh PTPN Group bisa semakin kuat . Selain itu, perubahan struktur juga ia harapkan bisa membuat PTPN Group siap dalam menghadapi tantangan ke depan yang kian berat.

“Pergantian ini sejalan dengan program transformasi grup perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan terus melakukan perubahan dalam mencapai target perusahaan sehingga dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian nasional,” katanya dalam pernyataan yang diterima Realitarakyat.com, Rabu (27/5/2020).

Sebagai informasi, selain merampingkan susunan direksi BUMN, Erick Thohir belakangan ini juga merombak susunan direksi beberapa BUMN. Terbaru, perombakan direksi dialami oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) atau PGN.

Dalam perombakan tersebut, ia memutuskan untuk mencopot Gigih Prakoso dari kursi direktur utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) atau PGN. Ia kemudian menunjuk Suko Hartono menjadi pengganti Gigih.

Selain PGN, perombakan direksi juga ia lakukan di tubuh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Dalam perombakan tersebut ia memutuskan mencopot Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Edi Sukmoro dari jabatannya.

Sebagai gantinya, Erick menunjuk Didiek Hartantyo yang sebelumnya menjadi direktur keuangan KAI menjadi bos BUMN tersebut.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Bansos Beras Dijadikan Modal Dagang Nasi Uduk

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Potensi Indonesia Jadi Negara Maju, Ini Pendapat Sri Mulyani

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Menkeu Sri Mulyani Usulkan Redenominasi Rupiah ,Rp1.000 Jadi Rp1

Published

on

Continue Reading
Loading...