Ini Tanggapan Menko Perekonomian Soal Rencana Mall Yang Akan Buka - Realita Rakyat
Connect with us

Ekonomi

Ini Tanggapan Menko Perekonomian Soal Rencana Mall Yang Akan Buka

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) berharap pusat perbelanjaan atau mal bisa kembali dibuka penuh pada awal Juni. Pembukaan ini menyusul berakhirnya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota pada 4 Juni 2020.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, hingga saat ini belum ada rencana dari pemerintah membuka kembali mal di Jakarta mulai 5 Juni.

Wacana pembukaan mal, kata Airlangga, tergantung PSBB. Pemerintah masih mengevaluasi efektivitas PSBB di Jakarta yang berlaku hingga 4 Juni 2020

“DKI Jakarta masih PSBB sampai 4 juni 2020, sehingga belum ada rencana lain, menunggu PSBB dua pekan ini,” kata Airlangga.

Mantan menteri perindustrian itu menambahkan, pemerintah saat ini masih fokus mengatasi dampak arus mudik dan arus balik saat Lebaran terhadap penyebaran Covid-19.

“DKI Jakarta masih menunggu harapan terkait dengan monitoring arus mudik, dan diharapkan dalam dua pekan ini bisa terjadi penurunan (pasien Covid-19),” ujarnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Bansos Beras Dijadikan Modal Dagang Nasi Uduk

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Potensi Indonesia Jadi Negara Maju, Ini Pendapat Sri Mulyani

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Menkeu Sri Mulyani Usulkan Redenominasi Rupiah ,Rp1.000 Jadi Rp1

Published

on

Continue Reading
Loading...