Jika Efektif Tekan Rasio Penurunan Covid 19, Penerjunan TNI/Polri Akan Di Perluas - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Jika Efektif Tekan Rasio Penurunan Covid 19, Penerjunan TNI/Polri Akan Di Perluas

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sejak kemarin sudah dilakukan gelar pasukan TNI/Polri di titik-titik keramaian. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan Normal Baru (New Normal).

Dia menuturkan jika penerjunan pasukan efektif menekan rasio penularan atau R0 maka akan diperluas. Pasalnya saat ini hanya pasukan hanya digelar di 4 provinsi dan 24 kabupaten/kota.

“Kita lihat dari angka-angka dan fakta-fakta di lapangan. Utamanya yang berkaitan dengan R0 dan RT (rasio penularan dalam waktu). Dan apabila ini nanti efektif kita akan gelar, kita perluas lagi kita lebarkan lagi ke provinsi yang lain dan kabupaten/kota yang lain,” ujarnya saat membuka rapat terbatas, Rabu (27/5/2020).

Seperti diketahui, setidaknya 340 ribu pasukan yang diterjunkan sejak kemarin di 1.800 objek keramaian di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Daerah-daerah tersebut antara lain Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumbar dan Gorontallo.

Lalu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Kemudian Kabupaten Tangerang, Kota Tegal, Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Sidoharjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Malang, Kota Palangkaraya, dan Kota Tarakan. Selanjutnya Kota Banjarmasin, Kota Banjar Baru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Buol.

Lebih lanjut Jokowi meminta agar protokol tatanan Normal Baru yang disiapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) disosialisasikan secara masif kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat tahu apa yang harus dikerjakan.

“Baik mengenai jaga jarak, mengenai pakai masker, mengenai cuci tangan, mengenai dilarang berkerumun dalam jumlah yang banyak. Kalau ini, sosialisasi ini betul-betul bias kita lakukan secara masif, saya yakin kurva R0 dan RT betul-betul bisa kita turunkan. Dan ini sudah kita lihat di beberapa provinsi bisa kita kerjakan,” pungkasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

Kodam XII/Tpr Hari Ini Resmi Menggelar TMMD ke-108 di Tiga Wilayah

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Tongkat Kapolri Memanas, Idham Azis Minta Prajurit Tetap Solid dan Profesional

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

TMMD Ke-108 di Lamsel, TNI Buka Jalur Mati Sepanjang 1.100 Meter di Bakauheni

Published

on

Continue Reading
Loading...